Selasa, 16 Juli 2024

Kecelakaan Bus di Tol Jakarta-Cikampek, Enam Orang Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan bus. Ilustrasi: suarasurabaya.net

Enam orang dilaporkan meninggal dunia dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (31/12/2023) malam.

“Kecelakaan yang melibatkan bus PO Bhinneka nomor polisi E-7706-AA itu terjadi di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek,” ujar AKP Lucky Martono Kasatlantas Polres Karawang, saat dihubungi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (1/1/2024).

Melansir Antara, ia mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan terjadi pada Minggu malam itu, berawal saat bus melaju arah Jakarta menuju Cikampek.

Sesampainya di KM 41,400 A, bus oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas jalan. Kemudian bus terbalik dengan kondisi bagian depan menghadap ke arah Jakarta.

Akibat kecelakaan itu, kata Lucky, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian serta empat orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit Karawang.

Sopir bus mengalami luka berat dalam peristiwa itu sehingga aparat kepolisian belum memintai keterangan dan belum bisa disimpulkan penyebab kecelakaan tersebut.

“Sopir menjadi korban luka dan belum sadar, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan,” ucap Lucky.

Ia mengatakan, bahwa bus PO Bhinneka yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut bermuatan 38 orang. (ant/ath/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
30o
Kurs