Senin, 20 Mei 2024

Kedubes Arab Saudi Berikan Undangan Umroh Gratis kepada 50 Warga Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sebagian jemaah haji melakukan jumroh sejak subuh ketika di Mina belum terlalu padat. Foto: AP

Kerajaan Arab Saudi memberikan undangan umroh gratis kepada 50 warga Indonesia dari berbagai kalangan dan daerah.

“Arab Saudi membantu umat Islam di seluruh dunia, salah satunya melalui program umroh tamu undangan Raja Salman,” ujar Faisal bin Abdullah Al-Mudi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta, Selasa (2/1/2024) melansir Antara.

Program umroh gratis ini merupakan bentuk perhatian Raja Salman terhadap umat Islam di seluruh dunia, terutama Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim, katanya.

Faisal Dubes menuturkan bahwa undangan ini merupakan arahan langsung dari Raja Salman sekaligus kebaikan dari Kerajaan Arab Saudi.

“Saya berharap perjalanan para jemaah menyenangkan dan ketika kembali ke tanah air dapat menyampaikan gambaran nyata tentang perkembangan dan kemajuan yang ada di Arab Saudi,” katanya menambahkan.

Perjalanan umroh yang berlangsung pada 3-14 Januari 2024 itu merupakan hadiah dari Kerajaan Arab Saudi, selain program haji gratis yang sudah berjalan setiap tahunnya.

Menurut Dubes Faisal, program umroh dan haji gratis berjalan masing-masing dan siapa pun bisa mengajukan program tersebut.

“Kami bahagia bisa memberangkatkan saudara-saudara kami di Indonesia. Terpancar dari wajah para jemaah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu jamaah bernama Nyayu Khadijah asal Palembang mengaku senang atas undangan dari Raja Salman.

“Alhamdullilah mendapat kesempatan untuk umroh dari Kerajaan Arab Saudi. Hadiah yang luar biasa karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan. Semoga bisa melaksanakan umroh dengan sempurna,” kata Nyayu.(ant/ath/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs