Minggu, 28 April 2024

Keluarga Pengemudi Porsche Tempuh Jalur Damai dengan Korban, Polisi Tetap Lanjutkan Penyelidikan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mobil Porsche warna hijau nampak ringksek di bagian depan setelah menabrak Grand Livina di Tol Kejapanan-Sidoarjo, Minggu (17/3/2024) kemarin. Foto: Istimewa.

Pihak keluarga Nissan Katama Angkasa (18) pengemudi Porsche 911 Carrera S nopol B 333 LKA yang menabrak Grand Livina di Tol Kejapanan-Sidoarjo disebut berniat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dengan pihak korban. Hal itu disampaikan AKP Ony Purnomo Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo kepada suarasurabaya.net.

Dalam peristiwa ini, korban Rudy Andrianto pengendara Grand Livina mengalami luka ringan robek di kepala. Sedangkan Ani Trihandayani istrinya luka berat di bagian leher. Kini istri Rudy sedang dirawat di RS Mitra Keluarga Sidoarjo.

“Insyallah, ada arah diselesaikan secara kekeluargaan, tapi tetap kita proses dulu,” kata Ony saat dihubungi pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Polisi Menduga Kecepatan Porsche Melebihi 100 Km/Jam Sebelum Tabrak Grand Livina

Ony menyatakan, pihak keluarga Angkasa siap mengganti berbagai kerugian yang dialami korban. Mulai dari biaya perawatan rumah sakit istri korban hingga mengganti mobilnya.

“Informasi dari pihak keluarganya kemarin seperti itu siap menanggung biaya rumah sakit, dan mengganti (mobil) Livina yang tahun 2014 dengan Livina 2018,” kata Oni.

Meski begitu Ony menegaskan bahwa proses penyelidikan kecelakaan di Tol Kejapanan-Sidoarjo ini tetap berlanjut. Pasalnya peristiwa ini sudah naik Laporan Polisi (LP) model A.

Penyelidikan itu rencananya dilanjutkan pada Rabu (20/3/2024) besok. Yang mana polisi melakukan pemeriksaan kepada Rudi pengendara Livina.

“Kita jadwalkan pihak pengendara mobil Livina,” ujarnya.

Baca Juga: Mobil Porsche Tabrak Livina di Tol Kejapanan Arah Porong pada Minggu Siang

Sebagai informasi sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 11.45 WIB.

Mobil Porsche yang dikendarai Nissan Katama Angkasa asal Dukuh Pakis, Surabaya menabrak Nissan Grand Livina warna abu-abu metalik Nopol L 1496 ACY dikemudikan Rudy Andrianto bersama keluarganya, warga Pondok Wage Indah, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

AKP Puguh Winarno Kanit PJR Polda Jatim 2 mengatakan, awalnya Grand Livina yang dikemudikan Rudy Andrianto melaju dari Kejapanan mengarah ke Sidoarjo, di lajur kanan dan arus lalu lintas landai lancar.

“Namun sesampainya di kilometer 768.400 B ditabrak oleh kendaraan Posrche yang berjalan searah dari belakang. Sehingga terjadi laka lantas tabrak belakang,” kata Puguh kemarin.

Akibat kejadian itu, bagian belakang mobil Grand Livina rusak parah. Sedangkan bagian depan Porsche mengalami kerusakan di bagian kap mobil.(wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs