Jumat, 1 Maret 2024

Korea Utara Kembangkan Pengontrol Peluncur Balistik Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Foto yang disiarkan kantor berita Korea Utara pada 25 Maret 2022, memperlihatkan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasongpho-17 milik Korea Utara. Foto: Korean Central News Agency Foto yang disiarkan kantor berita Korea Utara pada 25 Maret 2022, memperlihatkan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasongpho-17 milik Korea Utara. Foto: Korean Central News Agency

Menurut laporan kantor berita negara KCNA, Korea Utara mengatakan bahwa mengembangkan sistem kontrol peluru dan balistik baru yang bisa dikendalikan untuk peluncur roket ganda.

Akademi Ilmu Pertahanan di negara tersebut tengah melakukan uji coba “kontrol balistik” dengan menembakkan peluru peluncur roket ganda kaliber 240 mm yang dapat dikendalikan pada Minggu (10/2/2024).

Melansir Antara pada Senin (11/2/2024), pengembangan peluru peluncur roket ganda dan sistem kontrol balistik disebut akan membuat perubahan kualitatif dalam kekuatan peluncur roket ganda tentara Korea Utara.

KNCA mengatakan, pengembangan itu akan membantu mengevaluasi kembali nilai strategis dan kegunaan peluncur roket kaliber 240 mm dan meningkatkan peran senjata semacam itu di medan perang.

Sementara itu, di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea, Pyongyang telah melakukan beberapa uji coba senjata di tahun baru, termasuk peluncuran rudal jelajah dari laut dan darat. (ant/sya/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
27o
Kurs