Minggu, 21 April 2024

Massa Buruh Orasi di Tengah Jalan Tunjungan Surabaya, Lalu Lintas Padat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Massa aksi buruh memarkir kendaraan di tengah jalan dan melangsungkan orasi di Jalan Tunjungan, Kamis (4/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Setelah menggelar long march di Jalan Bubutan dan sempat bersitegang di sekitaran Tugu Pahlawan dengan aparat kepolisian, kini massa aksi buruh menggelar orasi di Jalan Tunjungan, Surabaya pada Kamis (4/1/2024).

Pantauan suarasurabaya.net, massa aksi tiba di Jalan Tunjungan pukul 13.30 WIB. Tak lama setelah itu mereka kemudian membentuk barisan lurus memanjang di depan Gedung Siola.

Akibatnya ruas Jalan Tunjungan di depan Siola terbagi menjadi dua. Hingga berdampak pada kepadatan di titik tersebut. Puluhan massa aksi yang didomimasi mengendarai motor itu melangsungkan orasi sekitar 20 menit lebih.

Diberitakan sebelumnya, massa aksi demo buruh dari kelompok Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMPI) Surabaya menggelar orasi di sejumlah titik lokasi di Kota Surabaya, Kamis (4/1/2024). Bahkan sempat melumpuhkan kawasan Jalan Embong Malang, Surabaya.

Titik tujuan aksi demo kali ini sebenarnya di Mapolrestabes Surabaya. Namun saat perjalanan menuju titik tujuan, pendemo juga melakukan orasi di beberapa titik.

Salah satunya di simpang empat Jalan Bubutan. Waktu di depan simpang empat dekat Tugu Pahlawan, massa demo sempat bersitegang dengan petugas kepolisian. Hingga saat ini masih belum jelas ke arah mana titik aksi pendemo kali ini. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
26o
Kurs