Kamis, 2 Mei 2024

Menkominfo: MWC 2025 Bisa Tampilkan Wajah Ekosistem Telekomunikasi RI Kepada Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika saat menghadiri pameran inovasi teknologi dan telekomunikasi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika saat menghadiri pameran inovasi teknologi dan telekomunikasi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Selasa (27/2/2024). Foto: Humas Kemenkominfo

Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol dapat menjadi medium yang tepat untuk menampilkan wajah ekosistem telekomunikasi Indonesia kepada dunia.

Maka dari itu, ia menargetkan Indonesia dapat berpartisipasi dalam MWC 2025, sehingga nantinya perkembangan inovasi telekomunikasi dalam negeri bisa dikenal dunia internasional.

“Sudah kami diskusikan dengan beberapa Dirjen. Kami harapkan Indonesia bisa berpartisipasi dalam MWC tahun depan dan kami rencanakan tahun depan ada stan Indonesia,” kata Budi, Rabu (28/2/2024) dilansir Antara.

Terkait MWC 2024, Menkominfo mengajak pelaku industri telekomunikasi dalam negeri yang hadir dalam ajang itu untuk bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk membangun relasi dan jaringan dengan para pelaku bisnis global.

Hal itu mengingat MWC telah menjadi acara rutin tahunan bertaraf internasional yang diikuti banyak pelaku ekosistem telekomunikasi global dan tentunya membuka banyak peluang kerja sama.

“Pemerintah mendukung pelaku industri telekomunikasi seluler Tanah Air agar bisa melangkah maju dan menjalin kerja sama saling menguntungkan dengan pelaku bisnis global,” kata Budi.

Di sisi lain, Muhammad Najib Duta Besar RI untuk Spanyol mengatakan, rencana untuk membuka stan khusus dalam MWC sebenarnya sempat tercetus. Namun, kemudian pembahasannya terhenti akibat terjadinya pandemi Covid-19.

Dengan diungkapnya kembali ide tersebut di 2024 ini, Najib optimistis rencana itu dapat dijalankan kembali dan direalisasikan pada 2025.

“Saya kira pasca Covid-19 ini, apalagi dengan ada dukungan luar biasa dari Pak Menteri, saya optimistis tahun depan kita bisa ikut,” kata Najib. (ant/sya/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs