Selasa, 30 April 2024

Peringatan Dini Cuaca Hari Ini dari BMKG, Waspadai!

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hari ini diprakirakan hujan lebat. Foto: technology-indonesia.com

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan sedang hingga lebat disertai petir pada Sabtu (6/4/2024) bagi sebagian besar wilayah Indonesia, yaitu Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara,  dan Maluku.

Peringatan yang sama juga diberikan oleh BMKG kepada Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, serta Sumatra Selatan.

Mereka juga mengingatkan risiko hujan lebat yang disertai petir di Aceh, Lampung, Sumatra Utara. Adapun Bengkulu diperkirakan akan mengalami hujan ringan hingga lebat.

Hujan yang berpetir diperkirakan turun di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat.

Antara melansir, sementara itu, diperkirakan Pangkal Pinang hujan ringan sepanjang hari, dan Manokwari hujan ringan sepanjang hari namun cerah berawan pada malam hari.

Denpasar juga diperkirakan hujan ringan pada pagi dan siang hari, dan berawan tebal pada malam hari.

Sebagian besar kota-kota di Indonesia diperkirakan berawan pada pagi hari, seperti Gorontalo, Jambi, Semarang Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Makassar, Kendari, dan Manado.

Ambon diperkirakan berawan sepanjang hari, dan berawan tebal pada siang. Adapun Bengkulu serta Kendari diperkirakan berawan sejak pagi hingga dini hari.

Khusus DKI Jakarta, di seluruh kota, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, cuaca diperkirakan berawan pada pagi hari dan cerah berawan pada malam hari.

Hujan ringan diprediksi turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari, sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah berawan.

Pada dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan berawan, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diperkirakan diguyur hujan ringan.(ant/ipg)

Berita Terkait

Waspada Cuaca Ekstrem Masa Lebaran 2024


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs