Jumat, 3 Mei 2024

Persiapan Libur Lebaran, Beberapa Bengkel Motor di Surabaya Kebanjiran Pelanggan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bengkel Bratang Motor yang ramai dengan pelanggan untuk persiapan libur lebaran, Kamis (4/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Bengkel motor di Kota Surabaya mulai kebanjiran pelanggan yang akan mudik saat libur Lebaran akhir pekan nanti. Salah satunya bengkel Bratang Motor yang terletak di Jalan Bratang Gede, Ngagelrejo, Surabaya, laris oleh warga yang men-service kendaraannya untuk mudik.

Ahmad Alfan salah satu pegawai Bratang Motor mengatakan, ramainya bengkel saat jelang lebarang selalu terjadi disetiap tahunnya.

“Ya memang kalau mau Idulfitri selalu ramai dan pasti ada peningkatan dibanding hari pertama,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (4/4/2024).

Ia juga menuturkan, para pelanggan yang datang ke bengkel kebanyakan untuk melakukan service dasar motor. “Paling cuma ganti oli mesin sama cek rem saja,” tuturnya.

Hal serupa juga terjadi di bengkel Tjipto Motor Jalan Raya Dukuh Kupang Barat, Sawahan, Surabaya diserbu pelanggan yang hendak mudik ke kampung halaman mereka.

Willy pemilik Tjipto Motor menjelaskan, ramainya pelanggan sudah terasa sejak awal pekan. Mereka paling banyak ingin mengecek kendaraan di bengkel supaya siap untuk perjalan mudik nantinya.

“Dari Senin sudah banyak. (Tapi) tidak hanya service saja, ada yang beli ban motor atau spare part juga,” katanya.

Willy pemilik Tjipto Motor saat melakukan service kendaraan pelanggan, Kamis (4/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Adi salah satu pelanggan bengkel mengatakan, jika pengecekan kendaraan sebelum perjalanan jauh merupakan hal dasar yang sangat wajib dilakukan.

“Supaya pulangnya aman, tepat waktu juga. Kalau tidak dicek terus ada kendala saat mudik itu yang malah bikin susah,” paparnya. (man/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs