Kamis, 16 Mei 2024

Polsek Karangpilang Buka Penitipan Kendaraan untuk Warga Selama Mudik 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kompol Risky Fardian Kapolsek Karangpilang waktu mendatangi rumah warga mensosialisasikan program penitipan motor di polsek, Rabu (3/4/2024). Foto: Dok. Polsek Karangpilang

Polsek Karangpilang membuka layanan penitipan kendaraan motor secara gratis bagi warga setempat selama momen mudik lebaran 2024 mulai hari ini, Rabu (3/4/2024).

Kompol Risky Fardian Kapolsek Karangpilang menyatakan, layanan penitipan motor gratis ini untuk mencegah terjadinya kejahatan pencurian kendaraan bermotor dan menjamin rasa aman bagi warga yang sedang mudik.

Bagi warga Karangpilang yang ingin menitipkan kendaraanya cukup mendatangi polsek dengan membawa syarat STNK dan fotokopi KTP saja. Nantinya, motor yang dititipkan akan dijaga langsung oleh petugas.

“Program ini kita buat agar masyarakat bisa tenang saat mudik. Kita sudah sosialisasi lewat media sosial, Bhabinkamtibmas dan pengurus kampung sampai tingkat RT,” ucap Risky, Rabu (3/4/2024).

Sepeda motor warga yang dititipkan akan diparkir di halaman Polsek Karangpilang. Namun jika halaman sudah penuh maka sudah disediakan lahan lain dengan pengawasan yang ketat.

“Sudah kami siapkan untuk keamanan kendaraan yang akan dititipkan. Saya harap langkah ini bisa menekan angka kejahatan selama mudik 2024,” imbuh Risky.

Selain menyediakan program penitipan kendaraan, kata Risky, pihaknya juga sudah menyiapkan patroli pengawasan guna mengantisipasi aksi pencurian.

Meski patroli akan digencarkan, Risky tetap mengimbau supaya masyarakat tidak lupa mengunci pintu, menutup jendela, mematikan listrik dan mencopot tabung gas selama rumah ditinggalkan mudik.

“Warga yang mudik lebaran bisa berkoordinasi pemangku wilayah setempat atau menghubungi nomor hotline Polsek Karang Pilang dan juga Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing untuk pengawasan,” ujarnya.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs