Sabtu, 27 April 2024

Pertamina Minta Masyarakat Telepon 135 Jika BBM Habis ketika Terjebak Macet dalam Mudik Lebaran

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengisi BBM jenis Pertamax ke kendaraan bermotor. Foto: Pertamina Ilustrasi petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengisi BBM jenis Pertamax ke kendaraan bermotor. Foto: Pertamina

PT Pertamina (Persero) menyediakan jasa antar BBM bagi masyarakat yang kehabisan bensin saat terjebak macet dalam perjalanan mudik, yakni dengan menghubungi call center Pertamina 135.

“Bagi yang mudik melewati tol, kemudian terjadi kemacetan, kemudian BBM-nya hampir habis, ini bisa menelepon ke call center kami, 135, untuk minta dikirimkan BBM,” ujar Fadjar Djoko Santoso Vice President Corporate Communication Pertamina dilansir Antara pada Rabu (27/3/2024)

Dalam mengantarkan kebutuhan BBM tersebut, kata Fadjar, terdapat motoris yang akan masuk lewat tol dan dikawal oleh polisi. Hal ini memungkinkan karena Pertamina telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Polri.

“Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap Fadjar.

Pertamina menyediakan 54 motoris untuk mengawal kelancaran distribusi BBM pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Selain fasilitas tersebut, Fadjar juga mengatakan bahwa Pertamina menambah stok BBM di setiap rest area, termasuk memastikan terdapat sebanyak 200 mobil tangki yang standby.

“Di jalur arteri juga kami siapkan,” kata dia.

Tidak hanya untuk kebutuhan BBM saat terjebak macet, call center 135 juga dapat dihubungi untuk mendapatkan layanan Pertamina Delivery Service. Layanan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM.

“Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM, juga bisa menelepon 135 untuk dikirimkan produk,” ujar Fadjar. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs