Kamis, 30 Mei 2024

Jasa Marga Pastikan Kesiapan Fasilitas Tol Jelang Mudik Lebaran 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jasa Marga memastikan kesiapan fasilitas tol jelang mudik lebaran dalam konferensi pers di Kantor Jasa Marga, Plaza Tol Satelit, Surabaya, Selasa (26/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Jasa Marga memastikan kesiapan fasilitas tol jelang mudik lebaran dalam konferensi pers di Kantor Jasa Marga, Plaza Tol Satelit, Surabaya, Selasa (26/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

D. Hari Pratama Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto menyatakan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas tol untuk mudik Idulfitri 2024.

“Jasa marga telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari posko kesehatan, petugas tol, rest area, masjid, toilet, hingga CCTV,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Jasa Marga, Plaza Tol Satelit, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Hari memprediksi, puncak arus mudik lebaran 2024 akan terjadi pada tanggal 6 April mendatang. Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan upaya peningkatan operasional.

Pada peningkatan layanan lalu lintas, CCTV yang sebelumnya ada 69 unit, saat ini total menjadi 79 unit, papan informasi digital yang sebelumnya 3 unit, saat ini ada 4 unit, kemudian ada juga 3 kendaraan derek, paket rambu pembatas dan 600 buah rubber cone.

“Bertujuan untuk lebih mempercepat waktu pemberian bantuan kepada pemakai jalan tol apabila mengalami gangguan di jalanan,” katanya.

D. Hari Pratama Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (kanan) dalam konferensi pers kesiapan menyambut mudik idulfitri, di Kantor Jasa Marga, Plaza Tol Satelit, Surabaya, Selasa (26/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
D. Hari Pratama Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (kanan) dalam konferensi pers kesiapan menyambut mudik idulfitri, di Kantor Jasa Marga, Plaza Tol Satelit, Surabaya, Selasa (26/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Untuk peningkatan layanan transaksi, Jasa Marga telah menyiapkan 22 petugas on call, 34 mobile reader, 8 lokasi top up tunai e-toll, hingga kartu uang elektronik perdana yang naik menjadi 450 e-toll dari jumlah semula 150 e-toll.

Sedangkan peningkatan layanan preservasi, ada 2 tim patching, 6 tim drainase, hingga 2 tim siaga longsor dan genangan.

“Untuk menjaga permukaan jalan tol, darinase dan lingkungan dalam kondisi bagus agar pemakai jalan tol nyaman,” tuturnya.

Sementara untuk layanan rest area, selain SPBU dan tempat mengisi nitrogen, telah disiapkan masjid, toilet umum, toilet khusus disabilitas, minimarket hingga petugas keamanan.

Ia menyarankan, agar perjalanan mudik aman, nyaman, ceria dan penuh makna, masyarakat terlebih dahulu mengisi BBM cukup, mengisi saldo uang elektronik cukup, pulsa data hp cukup dan mempunyai istirahat yang cukup demi keamanan.(ris/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
29o
Kurs