Senin, 29 April 2024

Presiden Melantik Sembilan Anggota KPPU Periode 2024-2029

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memandu pengucapan sumpah/janji jabatan Anggota KPPU, Kamis (18/1/2024), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Kamis (18/1/2024) hari ini, melantik sembilan orang Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), di Istana Negara, Jakarta.

Kesembilan Anggota KPPU yang mengucapkan sumpah/janji jabatan yaitu M.Fanshurullah Asa, Aru Armando, Rhido Jusmadi, dan Gopprera Panggabean.

Kemudian, Hilman Pujana, Mohammad Noor Rofieq, Mohammad Reza, Eugenia Mardanugraha, dan Budi Joyo Santoso.

Mereka dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 8/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha, yang ditetapkan tanggal 8 Januari 2024.

Di hadapan Presiden, Anggota KPPU Periode 2024-2029 bersumpah menjunjung tinggi etika jabatan, dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi yang diikuti Anggota KPPU.

Sekadar informasi, KPPU adalah lembaga independen yang bertugas mengawasi pelaksanaan UU Nomor 5/1999 dan UU Nomor 20/2008.

Anggota KPPU yang diangkat Presiden atas persetujuan DPR punya peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui penegakan hukum persaingan usaha, dan melakukan pengawasan kemitraan UMKM.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs