Rabu, 24 Juli 2024

Presiden, Wakil Presiden, Menteri dan Politisi Partai Salurkan Hewan Kurban ke PP Muhammadiyah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Muhammad Dwi Fajri Wakil Rektor univ Muhamadiyah Uhamka Jakarta saat menjadi khatib salat Iduladha di di halaman parkir gedung pusat Dakwah Muhammadiyah di Jakarta, Senin (17/6/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI dan Ma’ruf Amin Wapres RI menyalurkan hewan kurban berupa sapi ke Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta.

Selain itu, beberapa menteri dan politisi serta pejabat juga menyalurkan kurbannya ke PP Muhammadiyah di antaranya Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Basarah Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI, dan Heru Budi Hartono Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini terungkap saat panitia Salat Iduladha PP Muhammadiyah Jakarta mengumumkan hewan kurban sebelum pelaksanaan salat di halaman gedung parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2024)

Kantor PP Muhammadiyah sendiri tidak langsung melakukan pemotongan hewan kurban, tetapi pemotongan diserahkan ke rumah potong hewan.

Total hewan kurban yang dipotong di PP Muhammadiyah sebanyak 26 ekor sapi dan 4 kambing.

Hewan kurban ini nanti disalurkan ke wilayah Jabodetabek dan Universitas serta beberapa wilayah di luar Jawa, termasuk ke LP Cipinang Jakarta.

Sementara, Salat Iduladha di PP Muhammadiyah sendiri bertindak sebagai
Imam adalah Hefinal Chairan Wakil Sekretaris Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

Sedangkan Khotib adalah Muhammad Dwi Fajri Wakil Rektor univ Muhamadiyah Uhamka Jakarta.

Dalam khutbahnya, selain menyinggung soal iduladha hubungannya dengan pengorbanan nabi Ibrahim, Muhammad Dwi Fajri Khotib juga menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa di Gaza Palestina.

“Ada saudara-saudara kita di Palestina yang jumlahnya sangat besar lebih dari 35.000 orang dan lebih dari 78.000 terluka. Kita mudah-mudahan sehat, kita masih dapat menunaikan ibadah, tetapi pada saat yang bersamaan kita juga berdoa semoga saudara-saudara kita di Palestina tetap sabar menghadapi kekejaman penjajahan Israel,” ujar Fajri

Selain, Pengurus Pusat Muhammadiyah, Salat Iduladha di halaman parkir gedung Dakwah Muhammadiyah juga dihadiri Muhadjir Effendy Menko PMK.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
28o
Kurs