Kamis, 9 Mei 2024

Ratusan Pimpinan Kotama TNI AL di Surabaya Peringati Dharma Samudera dengan Gowes dan Bagi Bansos

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat di Mako Lantamal V Surabaya, Rabu (17/1/2024). Foto: Istimewa

Ratusan pimpinan Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut di Surabaya memeringati Hari Dharma Samudera dengan gowes dan membagi bantuan sosial.

Gowes dimulai pukul 06.00 WIB start dari Rumah Jabatan (Rumjab) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) di Jalan Kertajaya Indah.

Gowes menuju Mako Lantamal V Surabaya dengan rute sepanjang 22,8 kilometer itu berhenti di empat titik untuk membagi bantuan sosial sembako ke masyarakat. Cek poin pertama Taman Bungkul, cek poin kedua Taman Apsari, cek poin ketiga depan DPRD Provinsi Jatim, dan cek poin keempat Lapangan Tenis Jalan Tanjung Sadari.

Ratusan pimpinan Kotama TNI AL di Kota Surabaya bagi sembako di titik pemberhentian Taman Apsari, Rabu (17/1/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Kodiklatal berharap kegiatan ini bukan sekedar merayakan Hari Dharma Samudera mengenang pahlawan pertempuran Laut Aru tapi juga bermanfaat untuk masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan bulan Januari ini, kita melaksanakan olahraga bersama tadi dari Kertajaya sampai Mako Lantamal V, kemudian kita melaksanakan setop empat kali untuk memberikan bantuan sosial untuk masyarakat Surabaya sehingga dengan kegiatan ini ada manfaat yang bisa didapatkan,” bebernya usai gowes, Rabu (17/1/2024).

Pimpinan Kotama TNI AL saat membagi bantuan ke anak panti asuhan di garis finish Mako Lantamal V Surabaya, Rabu (17/1/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Total ada 400 paket sembako yang hari ini digelontorkan untuk masyarakat.

“Setiap tempat 100 paket di empat tempat,” tambahnya.

Ia menyebut akan menjadikan kegiatan sosial ini rutin bergiliran setiap Kotama.

“Hari ini dimotori Komandan Lantamal V, ini akan terus dilaksanakn secara bergiliran Kotama-Kotama TNI AL Surabaya,” imbuhnya lagi.

Selain bermanfaat untuk masyarakat, ia berharap kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar satuan.

“Yang pasti kita melaksanakan olahraga bersama-sama itu sehat bisa bersinergi dengan satuan-satuan lain yang pasti kita akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial pada masyarakat,” tandasnya. (lta/iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs