Selasa, 21 Mei 2024

Ribuan Pendemo Mulai Memadati Depan Kantor Gubernur Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Massa aksi Hari Buruh ketika melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya pada Rabu (5/1/2024) siang. Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Massa aksi demo Hari Buruh Internasional mulai berdatangan ke Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan pada Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net, sudah ada puluhan mobil komando yang terparkir di sepanjang Jalan Pahlawan. Kemudian ratusan kendaraan roda dua juga tampak memenuhi kantong parkir yang berada di kawasan Jalan Pahlawan.

Sementara, ribuan pendomo yang baru tiba di Jalan Pahlawan langsung mengambil pososi di depan gedung kantor gubernur untuk segera melakukan orasi.

Para pendemo juga nampak mulai menyiapkan berbagai atribut seperti poster, banner, hingga bendera untuk menyampaikan aspirasi dan sejumlah tuntutan mereka.

Nurudin Hidayat Sekretaris DPW FSPMI Jatim menyatakan, massa aksi mulai menuju ke titik aksi Jalan Pahlawan setelah melewati Jalan Embong Malang.

“Setelah sampai depan Mandiri (Jalan Embong Malang) nanti kami langsung gabung bergerak bersama menuju Kantor Gubernur Jalan Pahlawan,” kata Nurudin ditemui di Jalan Embong Malang.

Sementara itu massa aksi yang akan memadati Jalan Pahlawan diperkirakan mencapai belasan ribu orang yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jatim.

“Seluruhnya estimasi ada 15.000 orang,” katanya. (wld/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs