Selasa, 25 Juni 2024

Ribuan Massa Aksi Hari Buruh Sempat Lumpuhkan Frontage Jalan Ahmad Yani

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ribuan buruh ketika melintasi Frontage Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Hari Buruh, Rabu (1/5/2024). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Ribuan buruh dari berbagai kota di Jawa Timur (Jatim) melumpuhkan lalu lintas di Frontage Jalan Ahmad Yani Surabaya pada momen peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2024).

Pantauan suarasurabaya.net sekitar pukul 12.30 WIB, kendaraan yang melalui Bundaran Waru sudah tidak bisa lewat frontage dan beralih ke lajur utama.

Memasuki pukul 13.00 WIB, massa mulai bergerak melalui frontage dengan kawalan ketat polisi menuju ke titik pertama unjuk rasa, yaitu Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Kalau sesuai rencana, unjuk rasa akan berlanjut di dua lokasi lainnya, DPRD Jatim dan Gedung Negara Grahadi.

Ribuan buruh ketika melintasi Frontage Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Hari Buruh, Rabu (1/5/2024). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Polisi sudah mempersiapkan pola pengalihan arus lalu lintas. Rencananya, Jalan Pahlawan akan ditutup total pada waktu aksi berlangsung.

Rekayasa juga dilakukan untuk arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Gubernur Suryo. Pengendara akan dialihkan ke Jalan Embong Malang.

“Kegiatan ini melibatkan sepuluh ribu peserta dan kami tentu akan melakukan pola-pola rekayasa. Namun arus lalu lintas tidak akan benar-benar bisa lancar. Artinya, kenyamanan berlalu lintas itu pasti terganggu. Karena kecenderungannya teman-teman (buruh) datangnya bertahap,” kata AKBP Arif Fazlurrahman Kasatlantas Polrestabes Surabaya kemarin.(lta/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
25o
Kurs