Senin, 24 Juni 2024

Rumah di Dupak Baru Surabaya Terbakar pada Kamis Pagi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas ketika berupaya memadamkan api yang melalap sebuah rumah di Jalan Dupak Baru II Surabaya pada Kamis (30/5/2024) pagi. Foto: Command Center 112

Sebuah rumah di Jalan Dupak Baru II Surabaya terbakar pada Kamis (30/5/2024) pagi. Sebanyak delapan unit tempur dan enam tim rescue dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Berdasarkan data yang disampaikan Command Center 112 Surabaya, kabar kebakaran ini dilaporkan pada Kamis sekitar pukul 05.31 WIB.

Tujuh menit berselang, unit tempur dari Pasar Turi sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 06.02 WIB. Sedangkan proses pembasahan selesai serta situasi dinyatakan kondusif pada pukul 06.58 WIB.

Slamet Raharjo dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya menyebut, objek yang terbakar adalah lantai satu dan dua sebuah rumah milik M. Solikin

“Rumah dalam keadaan kosong, kemudian ada tetangga yang memberitahu adanya asap yang tebal dari dalam rumah. Kemudian pemilik rumah menghubungi 112 untuk meminta bantuan,” ujar Slamet.

Total 14 unit dikerahkan untuk memadamkan api di rumah seluas 8 meter x 18 meter itu. Terdiri dari delapan unit tempur dan enam tim rescue. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab kebakaran ini. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
26o
Kurs