Minggu, 14 Juli 2024

Rummenigge: Vincent Kompany Segera Latih Bayern

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Vincent Kompany ketika memimpin Burnley dalam laga melawan Nottingham Forest di Turf Moor pada 19 Mei 2024. Foto: Getty Images

Karl-Heinz Rummenigge anggota dewan pengawas klub Bayern Munchen mengungkapkan bahwa Vincent Kompany terpilih menjadi pelatih baru klub raksasa Jerman tersebut.

Dilansir dari Antara pada Rabu (29/5/2024) dini hari, Kompany pada prinsipnya sudah sepakat dengan Bayern meski Burnley tim asuhannya, terdegradasi dari Liga Inggris.

Rummenigge berkata kepada Sky Italia bahwa hanya beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan sebelum Kompany bergabung dengan Muenchen.

“Direktur Olahraga kami telah memilih Kompany, itu belum resmi, masih ada beberapa detail final untuk diselesaikan,” kata Rummenigge.

Rummenigge juga menyebut pelatih Manchester City Pep Guardiola telah membantu mereka mengambil keputusan tersebut.

“Dia (Guardiola) sangat membantu kami. Dia menjadikannya sebagai kapten di City dan juga mengikutinya saat berada di Burnley,” tutur Rummenigge.

Bayern sepakat berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada Februari setelah gagal bersaing dengan Bayer Leverkusen dalam perebutan gelar juara liga.

Kompany bukan sosok yang asing untuk Liga Jerman karena pernah bermain di Hamburg sebelum direkrut Manchester City.

Dia kemudian melatih Burnley pada Juli 2022 dan membawa klub itu promosi ke divisi teratas Liga Inggris sebagai juara divisi kedua musim itu. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
22o
Kurs