Kamis, 30 Mei 2024

Sejumlah Pejabat Forkopimda Jatim dan Politisi Halalbihalal ke Rumah Khofifah

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa saat foto bersama dengan keluarga Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim di kediamannya di Jemursari Surabaya, Kamis (11/4/2024). Foto: Istimewa. Khofifah Indar Parawansa saat foto bersama dengan keluarga Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim di kediamannya di Jemursari Surabaya, Kamis (11/4/2024). Foto: Istimewa.

Kediaman Khofifah Indar Parawansa mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 diramaikan oleh sejumlah tamu, mulai dari pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim hingga politisi legislatif untuk halalbihalal di momen lebaran 2024.

Sejumlah pejabat yang tampak hadir bersilaturahmi dan halalbihalal di rumah Khofifah mulai dari Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim, Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pangdam V Brawijaya, serta Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo Pangko Armada II.

Tidak hanya itu Agatha Retnosari anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi PDIP juga tampak hadir, kemudian ada Heru Tjahjono anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar yang juga mantan Sekdaprov Jatim, Achmad Fauzi Ketua FSPSI Jatim, hingga para pengurus Pemuda Katholik.

Khofifah juga menerima kunjungan dari keluarga besar Bani Wahab Chasbullah yang dipimpin oleh Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid. Disusul kemudian keluarga dari PW Muslimat NU Jawa Timur pimpinan Nyai Hj Masruroh Wahid.

Pada kesempatan ini, Khofifah menyatakan bahwa silaturahmi halalbihalal menjadi amal yang menyempurnakan ibadah selama bulan ramadhan. Bahkan sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan di Hari Raya Idul Fitri.

“Halalbihalal sudah menjadi tradisi dan budaya warga Indonesia yang dilakukan setiap hari raya Idul Fitri. Tradisi ini, awal mulanya, dikatakan Khofifah, diperkenalkan oleh ulama pendiri Nahdatul Ulama, K.H. Abdul Wahab Hasbullah,” tutur Khofifah, Kamis (11/4/2024) di rumahnya di Jemursari, Surabaya.

Halalbihalal sekaligus open house di kediaman Khofifah ini masih akan dilakukan hingga besok di hari ketiga.

Khofifah mulai menerima tamu pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, atau sore mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Open house ini menjadi perekat silaturahim antara Khofifah dengan seluruh warga masyarakat Jatim.

“Esensi dari halalbihalal ialah jika orang berpuasa, maka Allah SWT memaafkan kesalahan dan dosa-dosanya. Kesalahan dan dosa kepada Allah SWT dapat diampuni jika seorang hamba memperbanyak istigfar dan amalan ibadah,” ujar Khofifah. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs