Jumat, 14 Juni 2024

Serangan Udara Terbaru AS-Inggris, Targetkan Houthi di Yaman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebuah pesawat lepas landas guna bergabung dengan koalisi pimpinan AS untuk melakukan serangan terhadap Houthi di lokasi yang dirahasiakan. US Central Command Sebuah pesawat lepas landas guna bergabung dengan koalisi pimpinan AS untuk melakukan serangan terhadap Houthi di lokasi yang dirahasiakan. US Central Command

Kelompok Houthi Yaman melaporkan serangan udara baru yang dilakukan Amerika Serikat (AS) dan Inggris di utara Provinsi Sadaa pada Senin (4/3/2024) waktu setempat.

Melansir Antara pada Selasa (5/3/2024), Televisi Al-Masirah yang dikelola oleh Houthi mengatakan bahwa tiga serangan menargetkan area Yasnam di distrik Baqim di Sadaa, tapi belum ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan.

Serangan udara tersebut terjadi tidak lama setelah badan Operasi Perdagangan Maritim Inggris melaporkan serangan terhadap sebuah kapal sekitar 91 mil laut tenggara kota pelabuhan Aden di Yaman.

Sementara ini, belum ada komentar langsung dari AS mengenai laporan tersebut.

Terkait hal itu, klompok Houthi telah menargetkan kapal kargo yang dimiliki atau dioperasikan oleh perusahaan Israel di Laut Merah dan Teluk Aden atau mengangkut barang dari dan ke Israel sebagai bentuk solidaritas terhadap Jalur Gaza, yang berada dalam serangan gencar Israel sejak 7 Oktober.

Dengan meningkatnya ketegangan akibat serangan gabungan AS dan Inggris terhadap Houthi di Yaman, kelompok tersebut menyatakan bahwa mereka menganggap semua kapal Amerika dan Inggris sebagai sasaran militer yang sah. (ant/sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs