Minggu, 5 Mei 2024

Warga Bisa Jajan di Bazar Usai Mencoblos TPS 06 Taman Rivera Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Seorang pemilih memasukkan surat suara ke kotak suara usai mencoblos di TPS 06 Taman Rivera Regency, Medokan Ayu, Surabaya, Rabu (14/2/2024). Foto: Iqbal Firmansyah magang suarasurabaya.net

Masyarakat yang mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 di Perumahan Taman Rivera, Medokan Ayu, Surabaya, bisa membawa pulang jajanan dan makanan ke rumah. Sebab diadakan bazar berbagai makanan di sana.

Rendi Oktaditya Ketua RT 08 Perumahan Taman Rivera mengatakan, pelaksanaan bazar tersebut merupakan inisiatif warga. Tujuannya untuk memeriahkan pesta demokrasi tahun ini.

Dalam bazar itu, warga menjajakan berbagai jajanan pasar, aneka minuman, hingga pelbagai menu makanan yang siap dibawa pulang untuk disantap di rumah.

“Kami mengadakan bazar untuk mengoptimalkan UMKM milik warga sekitar, supaya lebih dikenal juga,” kata Rendi saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (14/2/2024).

Bazar UMKM tersedia di sebelah TPS 06 Taman Rivera Regency, Medokan Ayu, Surabaya, Rabu (14/2/2024). Foto: Iqbal Firmansyah Magang suarasurabaya.net

Rendi menambahkan, selain mengajikan bazar makanan, warga juga berencana mengadakan atraksi barongsai yang rencananya digelar Rabu sore.

“Selain sebagai simbol keberagaman masyarakat kami, juga untuk menyemarakan kegiatan Imlek kemarin,” terangnya.

Sementara itu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 06 mencapai 297 orang. Terdiri dari 155 laki-laki dan 142 perempuan.

“Sebanyak 80 di antaranya adalah pemilih pemula. Karena banyak mahasiswa yang tinggal di sini,” ujar Muhammad Basori Ketua KPPS TPS 06 Taman Rivera Regency. (man/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs