Kamis, 30 Mei 2024

Warga Surabaya Bantu Anak yang Terpisah dengan Keluarganya di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tangkap layar saat Aini Kusuma penyiar Radio Suara Surabaya (kanan) berbincang dengan K (10) dan neneknya setelah sempat terpisah dalam Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza.

Tingginya rasa kekeluargaan Warga Surabaya tampak jelas di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Minggu (31/3/2024) malam.

Kali ini, kerja bersama para warga berhasil membantu menemukan seorang anak yang terpisah dengan keluarganya.

Ceritanya, seorang anak inisial K (10) asal Kalijudan, Surabaya dilaporkan terpisah dengan keluarganya di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Minggu malam.

Aini Kusuma penyiar Radio Suara Surabaya yang bertugas menjadi pembawa acara pada Minggu malam, mendapatkan kabar tersebut.

Tanpa pikir panjang, Aini mengumumkan kabar penemuan anak itu lengkap dengan ciri-cirinya. K (10) terpisah dari keluarga ketika sedang berjalan-jalan di area Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Minggu malam.

“Setelah diumumkan, ada warga yang tanya alamat anak ini di mana. Mereka menawarkan ke anak ini untuk diantar ke rumahnya,” kata Aini.

Selain berupaya mengantar ke rumah, beberapa warga yang ada di sekitar Balai Kota Surabaya juga turut ikut membantu untuk mencari keluarga anak tersebut.

Tidak lama kemudian, sang anak akhirnya dipertemukan kembali dengan neneknya.

Sebelumnya, sang nenek mendatangi Booth SS Media terlebih dahulu, karena mendengar pengumuman anak hilang melalui sound system yang terus digemakan.

“Mengumumkannya sekitar pukul 18.45 WIN dan berhasil ketemu neneknya, pukul 19.15 WIB,” tutur Aini.

Setelah itu, K sudah kembali bersama kakek dan ibunya yang juga turut hadir di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza.

Irna (35) sang ibu mengucapkan rasa terima atas bantuan warga Surabaya di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza yang peduli untuk membantu anaknya.

Alhamdulillah sudah selesai, sudah ketemu,” ucapnya.

Tidak ingin kejadian tersebut terulang lagi, Irma juga berpesan kepada masyarakat yang lain untuk menjaga anak-anak dengan lebih waspada.(ris/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
30o
Kurs