Kamis, 30 Mei 2024

Fashion Show Kru SS Media dan OPD Pemkot Surabaya Meriahkan Hari Terakhir Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para peserta fashion show dari kru Suara Surabaya (SS) Media dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) dalam Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (31/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Puluhan peserta yang terdiri dari Kru Suara Surabaya Media dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mengikuti fashion show di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya, Minggu (31/3/2024).

Aini Kusuma salah seorang panitia gelaran fashion show di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza mengatakan, tema dalam fashion show yaitu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya Hebat.

Oleh karena itu, seluruh peserta yang bergabung dalam fashion show, menggunakan pakaian hasil karya Warga Surabaya.

“Ini semua yang kami pakai di fashion show busana dari Surabaya Kriya Galery (SKG), buatan lokal,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Aini bilang, tema tersebut diambil sebagai upaya untuk mendorong perkembangan UMKM lokal di Surabaya, khususnya untuk pakaian.

“Tentu, harapannya setelah kami tampil ini, masyarakat bisa berbondong bondong membeli beli produk-produk UMKM Surabaya, itu yang kami inginkan,” ucapnya.

Hal itu juga sekaligus menjadi implementasi dari Surabaya Hebat supaya benar-benar terealisasi dengan baik, melalui kemandirian dan peningkatan ekonomi pelaku UMKM Surabaya.

“Jadi, itu juga yang kami inginkan dari kegiatan fashion show ini,” ucapnya.

Dari seluruh pakaian produk UMKM Surabaya yang digunakan dalam fashion show tersebut, selain diproduksi dengan cara biasa membuat batik, ada juga yang dibuat dengan cara ecoprint, yaitu sebuah inovasi yang ramah lingkungan.

“Itu menggunakan daun-daun juga, dan ini kami kenalkan kepada masyarakat Surabaya agar tahu bahwa ini punya warga Surabaya,” ujarnya.

Seperti diketahui, event Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza tersebut digelar sejak 25 Maret hingga 31 Maret 2024.

Selain fashion show, juga menampilkan 80 tenant, yang terdiri dari makanan, minuman, pasar murah, hingga kegiatan sosial seperti donor darah, medical check up hingga bengkel motor menjelang Hari Raya Idulfitri.(ris/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
30o
Kurs