Kamis, 30 Mei 2024

Antusiasme Tinggi Masyarakat dalam Pasar Murah di Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pengunjung membeli beras di booth Dinkopdag Surabaya dalam Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, Minggu (31/3/2024). Foto: azwa magang suarasurabaya.net

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya menjual beras medium atau beras SHP dan beras premium di Pasar Murah pada gelaran Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur.

Umar Agung koordinator Dinkopdag dalam acara Pasar Murah menyebut, selama seminggu ini pihaknya sudah menjual 50 sak beras medium yang dibanderol Rp51.500, serta 60 sak beras premium yang dipatok seharga Rp67.500.

Melalui Pasar Murah Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza, masyarakat bisa memperoleh harga yang lebih murah. Untuk beras premium didapatkan selisih Rp7000 dibandingkan harga eceran tertinggi (HET) Rp74.500.

“Kalau untuk beras medium selisihnya sekitar Rp3000 dibandingkan HET. Harga yang  ada di pasaran bisa mencapai Rp54.500,” tuturnya.

Antusiasme masyarakat, lanjutnya, cukup tinggi dengan adanya Pasar Murah tersebut. Setidaknya setiap hari stok yang dibawa Dinkopdag selalu hampir habis.

“Karena memang harga beras dan beberapa bahan pokok lainnya cukup tinggi, jadi pasti stok yang kami bawa selalu hampir habis,” ujarnya.

Agung berharap acara Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza bisa terselenggara lagi tahun mendatang.

“Kami dari Dinkopdag secara rutin juga mengadakan kegiatan Pasar Murah di setiap wilayah di Surabaya, agar kami juga bisa lebih dekat dengan masyarakat Surabaya,” pungkasnya.(azw/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs