Rabu, 6 Juli 2022

Ganda Putri Bulutangkis Persembahkan Emas Pertama

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda berhasil mempersembahkan medali emas pertama pada publik Indonesia di pagelaran Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, Sabtu (27/9/2014) sore.

Menghadapi pasangan unggulan pertama asal Jepang Ayaka Takahashi dan Misaki Matsumoto, pasangan Indonesia berhasil menampilkan permainan terbaiknya dan tampil solid selama 46 menit.

Di Game Pertama, Kedua pasangan sama-sama saling kejar-kejaran poin, bahkan perebutan poin selalu lewat rally-rally panjang.

Namun Polii dan Nitya berhasil menjaga kondisi mereka dengan baik meski dipaksa kerja keras. Perlahan poin mereka menjauh dan sukses menutup game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, pasangan Jepang nampaknya sudah kelelahan. Terlihat dari pukulan Polii dan Nitya yang berkali-kali gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Takahashi maupun Matsutomo.

Hingga akhirnya pasangan Indonesia pun menang telak 21-9 sekaligus merebut medali emas, menuntaskan penantian panjang selama 36 tahun.

Hasil ini membuat Indonesia naik ke posisi 17 klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2014, satu emas, tiga perak dan enam perunggu.

Sekadar diketahui terakhir kali pasangan ganda putri Indonesia berhasil menyumbang emas di ajang Asian Games pada 1978 lewat pasangan Verawaty Fajrin dan Imelda Wiguna.(nif/fik)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs