Sabtu, 20 April 2024

Moyes Kantongi Kelemahan Bayern Muenchen

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Bayern Muenchen bukan tanpa kelemahan, kata David Moyes Manajer Manchester United saat jelang laga Liga Champions.

Manchester United menghadapi Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Leg pertama digelar di Old Trafford pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dinihari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan SCTV.

Moyes tahu dan paham bahwa tugas yang dia hadapi tidaklah ringan karena Bayern Muenchen tampil sebagai tim yang tangguh di setiap pertandingan.

Raksasa Bavaria itu belum pernah kalah dalam ajang kompetisi Bundesliga musim ini. Tim asuhan pelatih Pep Guardiola itu bahkan menggondol predikat sebagai juara untuk ke-24 kalinya, yang mereka kukuhkan di Berlin pada Selasa pekan lalu.

Moyes sudah mengidentifikasi wilayah yang menjadi kelemahan Bayern Muenchen.

Moyes dalam situs Manchester United menyatakan, “Ketika kami mampu menahan mereka, saya merasakan bahwa kami mampu menahan imbang salah satu tim terbaik di Eropa.”

“Saya berpendapat bahwa banyak orang sepakat dengan pernyataan itu. Muenchen sedikit unggul dibandingkan dengan tim-tim lainnya, termasuk Dortmund.”

“Kami benar-benar bersiap melakoni laga yang ketat itu. Dan kami tahu sepenuhnya tugas itu tidak ringan, untuk itu kami siap memanfaatkan kelemahan mereka,” kata Moyes seperti dilansir Antara.

Penampilkan Bayern Munchen di bawah asuhan Guardiola demikian lebih kokoh. Penampilan klub asal Bundesliga itu benar-benar eksplosif dengan melancarkan seranga sengit ke kubu lawan.

Pasukan asuhan Guardiola punya kemampuan hebat dalam penguasaan bola dan melakukan kontrol atas arah bola.

“Pep telah menyiapkan timnya agar mereka dapat tampil cemerlang. Mereka dapat relatif fokus kepada Liga Champions, karena mereka toh telah menjadi juara Bundesliga musim lalu.”

“Saya yakin ia (Guardiola) banyak menemui pekerjaan rumah. Ia belajar bahasa Jerman, menyaksikan sejumlah pertandingan dan banyak mempelajari banyak pemain,” kata Moyes. (ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs