Jumat, 19 April 2024
Pendukung Ferrari Hening Cipta

Schumacher HUT ke-45 Kondisinya Koma

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Para pendukung Ferrari melakukan hening cipta pada hari ulang tahun ke-45 Michael Schumacher, Jumat (3/1/2014), sebagai penghormatan kepada juara tujuh kali F1 yang saat ini sedang koma dan berjuang mengatasi kelangsungan hidupnya akibat mengalami kecelakaan saat bermain ski.

Tim Formula Satu itu dalam Facebook mereka mengatakan, Klub Scuderia Ferrari ingin menunjukkan dukungan mereka kepada mantan pebakap Ferrari itu dengan cara melakukan “hening cipta pada momen penghormatan dengan semua warna merah” di RS Grenoble, tempat Schumacher dirawat sejak terjatuh pada Minggu.

Ferrari mengatakan, tim juga merencanakan melakukan acara khusus kepada mantan pebalap itu, yang sukses meraih lima gelar juara bersama tim itu, seperti dilaporkan dalam laman www.ferrarif1.com seperti dilansir Antara.

Schumacher meninggalkan Ferrari pada 2006 tetapi kemudian muncul dari masa pensiunnya pada 2010 dan bergabung tiga tahun dengan Mercedes hingga 2012.

Pebalap paling sukses dalam sejarah Formula Satu itu, dengan 91 kemenangan dalam karirnya, sedang berlibur bersama keluarga dan mengalami cedera ketika terjatuh saat bermain ski di Pegunungan Alpen di kawasan Meribel, Minggu.

Agennya, Sabine Kehm, mengatakan Rabu, pebalap itu dalam kondisi stabil tapi terlalu dini untuk mengomentari prospeknya ke depan. Belum ada berita terbaru mengenai Schumi hingga Kamis, sehari sebelum ia berulang tahun ke-45.

Dokter sudah melakukan dua kali operasi, termasuk membuang gumpalan darah pada otaknya.

Keluarga Schumacher menyebutkan dalam laman mereka (www.michael-schumacher.de) rasa terima kasih kepada semua yang mendukung mereka di seluruh dunia.

“Mereka memberikan dukungan dan semangat kepada kami,” kata keluarganya, “Kita semua tahu bahwa ia seorang pejuang dan ia tidak akan menyerah.”(ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs