Minggu, 5 Mei 2024

Duel Imbang Chelsea vs Liverpool Tak Ubah Klasemen

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Laga big match Chelsea vs Liverpool berkesudahan dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-36 Liga Utama Inggris di Stamford Bridge, Minggu (10/5/2015).

Seperti dilansir Antara, hasil imbang ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin, sedangkan Liverpool tidak beranjak dari posisi lima dengan capaian 62 poin.

Meskipun telah memastikan diri sebagai juara Liga Utama Inggris musim ini, Chelsea tak mengurangi daya gempurnya terhadap lini pertahanan Liverpool.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-5. Berawal dari sepakan pojok, Terry yang lepas dari kawalan pemain Liverpool, dengan sigap menyundul bola dan berhasil mengelabui penjaga gawang.

Liverpool baru bisa membalas satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Gol berawal dari tendangan bebas Henderson dari sisi kiri kotak penalti. Bola yang meluncur ke tiang jauh, langsung disambar Gerrard lewat sundulan. Kiper pun tak mampu menjangkaunya.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tak secepat 45 menit pertama. Liverpool kini lebih banyak menguasai ball possesion.

Sterling nyaris mencetak gol pada menit 56 lewat tusukan dari sisi kiri gawang dan melepaskan tendangan chip. Namun Courtois mampu mengamankan bola.

Chelsea hampir berbalik unggul pada menit 73. Fabregas melepaskan tendangan setelah melakukan pergerakan ke area pertahahan Liverpool, tetapi, sepakannya terlalu pelan untuk menakukklan kiper.

Jelang pertandingan berakhir, Liverpool nyaris mencetak gol kemenangan saat Coutinho melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola yang sempat mengenai pemain bertahan Chelsea itu, masih bisa diselamatkan Courtois. Skor 1-1 pun tak berubah hingga laga tuntas. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs