Minggu, 19 Mei 2024

Final Copa America Berlanjut di Babak Perpanjangan Waktu

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Cile dan Argentina masih sama kuat tanpa gol sampai akhir babak ke dua di Estadio Nacional Julio Martinez dalam babak final Copa America 2015 yang diselenggarakan di Cile, Minggu (5/7/2015) WIB. Sehingga pertandingan ini harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Argentina mendapatkan peluang pertama mereka pada menit 5 melalui aksi Aguero. Penyerang Manchester City tersebut berhasil mendapatkan umpan matang Messi namun sepakannya masih terlalu lemah.

Lima menit kemudian giliran Cile yang mengancam gawang Argentina. Namun sepakan Arturo Vidal di dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Romero.

Angel di Maria harus digantikan oleh Lavezzi pada menit 28 setelah mengalami cedera saat mencoba melakukan penetrasi ke gawang Cile.

Di awal-awal babak kedua, pemain Juventus Arturo Vidal membahayakan gawang Argentina melalui sundulannya lewat umpan Alexis Sanchez. Namun Romero masih terlalu tangguh untuk mengamankan sundulan Vidal tersebut.

Pada menit 72, Vargaz melepaskan tendangannya ke gawang Argentina di dalam kotak penalti. Namun Romero dengan sigap menangkap tendangan Vargaz tersebut.

Cile mendapatkan peluang emas melalui Alexis Sanchez pada menit 82. Namun tendangan volinya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Romero.

Higuain nyaris membuat Argentina unggul di akhir babak kedua. Namun dirinya gagal memanfaatkan umpan silang dari pemain PSG yaitu Lavezzi.

Hingga akhir babak ke dua, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. (dop)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs