Senin, 6 Mei 2024

Tendangan Panenka Alexis Antar Cile Juara Copa America 2015

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto: https://twitter.com/Squawka

Cile berhasil menjadi juara Copa America 2015 setelah berhasil mengalahkan Argentina 0-0 (4-1) melalui drama adu penalti di Estadio Nacional Julio Martinez dalam babak final Copa America 2015 yang diselenggarakan di Cile, Minggu (5/7/2015) WIB. Alexis Sanchez menjadi pahlawan Cile dalam drama adu penalti kali ini.

Pertandingan ini harus diselesaikan melalui adu penalti karena pada babak normal dan perpanjangan waktu kedua tim masih sama kuat tanpa gol.

Ekselutor pertama Cile, Fernandez, berhasil menuntaskan tugasnya setelah menceploskan bola ke arah kanan atas penjaga gawang Romero. 1-0.

Lalu penendang pertama Argentina, Lionel Messi, juga berhasil mencetak gol setelah tendangannya tidak berhasil ditepis penjaga gawang Cile. 1-1.

Arturo Vidal menjadi penendang kedua Cile pada babak adu penalti kali ini. Vidal mencetak gol meski tendangannya sempat ditepis Romero. 2-1.

Penendang kedua Argentina Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi tendangan penalti setelah tendangannya melambung di atas gawang Cile. 2-1.

Aranguiz berhasil menjauhkan kedudukan Cile menjadi 3-1 dalam babak adu penalti ini setelah tendangannya gagal diantisipasi oleh Romero.

Argentina semakin sulit untuk mengejar ketertinggalannya setelah eksekutor ketiganya yakni Ever Banega gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya berhasil ditepis dengan baik oleh Claudio Bravo. 3-1.

Winger Arsenal Alexis Sanchez akhirnya berhasil menjadi penentu kemenangan Cile atas Argentina dalam drama adu penalti ini. Tendangan panenka nya gagal dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Argentina. 4-1. (dop)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs