Minggu, 3 Maret 2024

Indonesia Berharap Raih Medali Emas Olimpiade Rio De Janeiro Brazil

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Indonesia berharap raih medali dari semua cabang olahraga yang diikuti di Olimpiade Rio De Janeiro Brazil.

Raja Oktohari CDM Olympic Rio kepada Krisna Radio Suara Surabaya, Jumat (5/8/2016) mengatakan, kita berharap di semua nomor bisa mendapatkan medali, karena semua nomor memiliki peluang yang besar. Yang memiliki kualitas masih di bulutangkis, karena ekspektasi terhadap bulutangkis cukup tinggi dan dilihat dari prestasi mereka yang telah berlalu. Angkat besi, di beberapa nomor juga memiliki peluang yang cukup besar. Panahan juga cukup berpeluang, karena dalam pertandingan di Antalya kita menjadi juara 1.

“Para atlet akan fokus untuk pertandingan, sehingga untuk cabang olahraga bulutangkis, angkat besi dan panahan tidak mengikuti opening ceremony. Seleksi panahan pada 5 Agustus, sedangkan bulutangkis beregu putra dan angkat besi pada 6 Agustus,” kata Okto.

“Setelah berkomunikasi dengan masing-masing pelatih, kita tidak boleh menganggap remeh semua negara. Seperti angkat besi dari Taipei yang menjadi kompetitor terberat kita, dan bulutangkis kompetitor kita dari negara China, Spanyol dan lainnya,” katanya

“Dari Indonesia terdapat 28 atlet, namun masih 17 atlet yang sudah sampai di tempat pertandingan. 10 atlet masih di San Paulo, pada 7 Agustus akan berangkat ke tempat pertandingan. Untuk 1 atlet dari balap sepeda masih di San Diego, pada 15 Agustus akan berangkat ke tempat pertandingan,” ujarnya.

Total bonus Rp5 miliar yang akan diberikan pemerintah untuk para atlet yang mengikuti Olimpiade Rio De Janeiro, jika para atlet tersebut berhasil membawa pulang medali emas. (krs/iml/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
31o
Kurs