Kamis, 2 Mei 2024

Kejuaraan Piala Walikota, Menyongsong Surabaya Jadi Barometer Binaraga

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Para atlit binaraga yang mengikuti kejuaraan binaraga Piala Wali Kota Surabaya di Balai Pemuda, Minggu (17/4/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Kejuaraan binaraga tingkat nasional memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di gedung Balai Pemuda, Minggu (17/4/2016) digelar untuk mencari bibit-bibit baru atlit binaraga Surabaya. Tujuannya, agar Kota Surabaya jadi barometer binaraga.

“Lomba binaraga ini memperebutkan piala Walikota Surabaya. Ada sekitar 540 peserta binaraga dan binaragawati yang mengikuti kejuaraan ini dari berbagai daerah,” kata Ivan Hidayat Ketua Panitia lomba binaraga, kepada suarasurabaya.net.

Dia mengatakan, lomba binaraga piala Walikota Surabaya ini bermaksud untuk mencari bibit-bibit binaraga di Kota Surabaya. Beberapa kelas yang dilombakan antara lain man physique, new beginner, middle, woman figur, woman fitness model, binaraga pemula, dan binaraga open.

Tidak hanya berasal dari daerah di Indonesia, kejuaraan binaraga ini menurut Ivan juga diikuti oleh peserta dari Malaysia. Karena itulah, momen ini dimanfaatkan oleh panitia untuk mengajak semua peserta keliling Kota Surabaya saat jam istirahat.

“Kami kenalkan beberapa tempat bersejarah yang ada di Kota Pahlawan. Karena ini juga merupakan keinginan Bu Risma (Tri Rismaharimi Walikota Surabaya,red) supaya obyek wisata Surabaya dikenal masyarakat luas. Apalagi ada peserta dari Malaysia,” kata Ivan.

Kejuaraan binaraga piala Walikota Surabaya ini juga melibatkan beberapa atlit binaraga nasional seperti Teuku Ian dari Banten, Mehni asal Jawa Tengah, Sunaryo dari Jawa Barat dan Misnadi dari Jawa Timur.(bry/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs