Senin, 17 Juni 2024

Portugal Juara, SBY Ucapkan Selamat kepada Ronaldo

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Air mata Cristiano Ronaldo saat mengetahui dirinya tak bisa melanjutkan tampil di final Piala Eropa 2016. Foto: AFP

Susilo Bambang Yudoyono (SBY) Presiden RI ke-6 langsung mengucapkan selamat kepada Christiano Ronaldo, setelah tim nasional Portugal yang diperkuatnya menjuarai Piala Eropa 2016.

“Selamat Ronaldo salam buat seluruh pemain dan rakyat Portugal yang sedang bergembira menyambut kemenangan Portugal dalam Piala Eropa 2016 yang diimpikan bertahun-tahun,” kata SBY melalui surat elektronik kepada suarasurabaya.net

Portugal, tim yang tidak begitu banyak diunggulkan, menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah dalam final, Senin 11/7/2016) dini hari, mengalahkan tuan rumah Prancis1-0 melalui perpanjangan waktu 2 x15 menit.

Antara SBY dengan Ronaldo, pemain portugal nomor punggung 7 itu saling mengenal cukup lama.

Bahkan SBY berhasil mempertemukan seorang anak korban Tsunami asal Aceh dengan Ronaldo, ketika bintang sepak bola dunia berkunjung ke Aceh.

Saat gelombang Tsunami menghempasnya, anak tersubut mengenakan kaus bergambar Ronaldo, bintang kesayangannya.

Alasan SBY mendukung Portugal, selain diperkuat Ronaldo, Portugal mempunyai motivasi yang cukup tinggi untuk menjadi juara.

Alasan itu disampaikan kepada wartawan sebelum laga Prancis – Portugal dimulai.

Kata SBY, kalau Ronaldo bermain bagus dan bisa memotivasi teman-temannya, SBY menjagokan Portugal sebagai juara Piala Eropa.

Prancis sebagai tuan rumah dan bemain di kandangnya sendiri, Prancis tentu tidak mau menyerah begitu saja kepada Portugal.

SBY telah memprediksi Portugal mampu meredam permainan Prancis.(jos/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs