Jumat, 29 Maret 2024

Spanyol Bungkam Korsel 6-1 pada Laga Persahabatan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Tim Nasional Spanyol mengalahkan Korea Selatan dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena Salzburg, Austria, Rabu.

Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-30 dari tendangan bebas yang diberikan wasit setelah pelanggaran terhadap Alvaro Morata. David Silva yang mengeksekusinya langsung melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang tanpa mampu dijangkau kiper.

Dua menit berselang Spanyol menggandakan keunggulan lewat gol Cesc Fabregas dari luar kotak penalti berkat umpan Alvaro Morata.

Spanyol mencetak gol ketiga pada menit ke-38 lewat gol Nolito yang dilesakkannya dari dalam kotak penalti. Gol ini tercipta berkat umpan terobosan Cesar Azpilicueta.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit ke-50, Spanyol kembali mencetak gol melalui sundulan Alvaro Morata dari jarak dekat setelah memaksimalkan umpan silang Thiago Alcantara. 4-0 untuk keunggulan Tim Matador.

Spanyol mencetak gol kelima melalui gol kedua Nolito pada menit ke-54 dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Hector Bellerin.

Antara melansir, Korea Selatan memperkecil ketinggalan pada menit ke-83 melalui gol Ju Se-Jong dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kanan atas gawang Spanyol. Gol ini tercipta berkat umpan Lee Jae-Sung.

Jelang pertandingan berakhir, Spanyol kembali menjauh dengan mencetak gol keenam lewat aksi Alvaro Morata dari sudut sempit yang berujung di sudut kanan bawang gawang. Skor 6-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Spanyol: Iker Casillas, Hector Bellerin, Gerard Pique, Marc Bartra, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Bruno, Andres Iniesta, David Silva, Alvaro Morata, Nolito

Korea Selatan: Jin-Hyeon Kim, Hyun-soo Jang, Jeong-Ho Hong, Kee-Hee Kim, Suk-Young Yun, Kook-Young Han, Sung-Yueng Ki, Dong-Won Ji, Tae-hee Nam, Heung-Min Son, Ui-Jo Hwang.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs