Sabtu, 4 Mei 2024

Tahun Depan Anak-anak Akan Dikirim ke Liverpool, Belajar Bola

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Risma Harini memberi kenang-kenangan pada Gerry Millar Wakil Wali Kota Liverpool Inggris di Balai Kota, Foto : Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, mulai tahun 2018 Pemkot Surabaya akan memulai program sister city dengan Kota Liverpool Inggris. Salah satunya dengan mengirim sejumlah anak usia SMP (U-11) yang berminat di bidang sepakbola ke Liverpool. Pemerintah Kota Liverpool telah membuka peluang beasiswa di akademi sepakbola ini.

“Kami akan menyeleksi U-11 saat mereka sudah SMP kami berangkatkan. Karena di sana dilatih mulai bentuk fisik kaki pemain bola. Kalau memang bagus maka masuk sekolah bola di Liverpool. Kami akan kirimkan 10 anak, minus kiper. Karena kiper ada talenta khusus. Mereka akan dilatih di akademi sepak bola yang lebih tua dari Liverpool Football Club,” ujarnya usai bertemu Gerry Millar Wakil Wali Kota Liverpool Inggris di Balai Kota, Senin (27/11/2017).

Risma mengatakan, kota Liverpool memiliki karakter hampir sama dengan Surabaya, yakni seimbang pertumbuhannya antara yang ke arah pendidikan, olahraga, musik, seni dan ekonomi kreatif.

Kata Risma, jika semua lini bergerak bersama maka seluruh komponen masyarakat yang tertarik di bidang apapun bisa berkembang.

“Di Liverpool pertumbuhan kotanya itu imbang antara yang ke arah pendidikan, sport, musik, seni dan tari. Semua bergerak bersama tidak menonjol salah satu. Ini yang mau saya kembangkan di Surabaya,” katanya.

Mengakhiri pertemuan satu jam dengan Gerry Millar Wakil Wali Kota Liverpool, Risma memberikan cendera mata berupa karya seni wayang dan blangkon khas Surabaya. Usai pertemuan ini, Gerry juga diajak mengunjungi Co-Working Space Koridor di Siola.(bid/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs