Selasa, 18 Juni 2024

Tumbangkan Myanmar 7-1, Timnas U-19 Peringkat Ketiga AFF U-18

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil membawa Timnas U-19 menduduki peringkat ketiga Piala AFF U-18 setelah menumbangkan Myanmar 7-1, Minggu (17/9/2017). Foto: bola.com

Timnas Indonesia berhasil merebut peringkat ketiga di Piala AFF U-18 setelah menumbangkan Myanmar dengan skor 7-1 saat bertanding di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017).

Timnas U-19 Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri membuktikan diri dalam pertandingan ini dengan kualitas permainan yang sangat memukau. Serangan taktis dari Timnas Indonesia terbukti berkali-kali menjebol gawang Myanmar.

Sejak menit ke-14, Tim Indonesia telah memimpin pertandingan setelah Muhammad Rafli Mursalim striker Timnas U-19 melesakkan bola ke gawang lawan. Tidak lama kemudian Witan Sulaeman menyusul mencetak gol di menit ke-27.

Menjelang akhir babak pertama, Egy Maulana Vikri menjebloskan bola ke gawang Myanmar pada menit ke-34. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Garuda Nusantara.

Pada babak kedua, para pemain Timnas Indonesia semakin beringas. Rafli kembali melesakkan bola ke gawang Myanmar di menit ke-60, disusul
Hanis Saghara pada menit ke-73.

Egy penyerang Timnas U-19 berkaki kidal yang menjadi top skor di AFF U-18 kembali menjebol gawang Myanmar di menit ke-86.

Menjelang akhir pertandingan, pemain Myanmar bangkit menyerang dan menghasillan satu gol lewat Pyae Sone Naing di menit pertama tambahan waktu 90+1. Tapi gol Hanis Saghara di menit terakhir tambahan waktu menabalkan kemenangan Timnas U-19 atas Myanmar.

Kemenangan Timnas U-19 di Stadiun Thuwunna, Yangon ini seolah menjadi obat penawar pahit setelah pada pertandingan semi final melawan Thailand, Timnas Garuda Nusantara harus menerima kekalahan dalam babak adu penalti 3-2.(den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
30o
Kurs