Minggu, 5 Mei 2024
Piala AFF U-16 2018

Babak Pertama, Timnas Indonesia Gempur Pertahanan Kamboja 3-0

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Amirudin Bagus Kahfi (kiri), striker Indonesia U16, merayakan golnya ke gawang Myanmar pada penyisihan Grup A Piala AFF U16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018). Indonesia menang 2-1. Foto: Antara

Timnas Indonesia U-16 menyajikan permainan yang menghibur saat menghadapi Kamboja di babak pertama, di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Sesuai janji Fachri Husaini sang pelatih, anak asuhnya tampil menyerang sejak menit awal. Penguasan bola yang mendominasi ini banyak memberikan peluang bagi Bagus Kahfi dkk untuk menggempur area pertahanan Kamboja.

Hinha kemudian di menit ke-11, Rendy Juliansyah (10) berhasil memetik gol pembuka lewat tendangan kaki kanan setelah menyambut bola muntah yang sebelumnya ditendang Bagus Kahfi.

Tak butuh waktu lama, Timnas Indonesia kembali mampu menggandakan skor di menit ke 21 lewat tendangan Bagus Kahfi dalam kemelut di depan gawang Kamboja.

Ketengan permainan Indonesia kian menghibur. Umpan bola-bola pendek yang mereka mainkan akhirnya membuahkan gol ke tiga lewat Bagus Kahfi (20) di menit ke-34.

Sementara para pemain Kamboja sesekali mencoba menyusun serangan, namun bisa dipatahkan pemain bertahan timnas Indonesia.

Sekadar diketahui, di laga sebelumnya, Myanmar melawan Vietnam menghasilkan skor 2-2. Meski dengan skor imbang, tapi Myanmar berhak mengantongi tiket ke Semifinal karena selisih gol.

Indonesia sudah dipastikan lolos sejak laga keempat melawan Timor Leste kemarin dengan skor 3-0.

Sementara itu, di Grub B Thailand sudah pasti lolos ke Semifinal. Sedangkan besok, Malaysia akan melawan Laos untuk memperebutkan tiket tersisa untuk Semifinal. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs