Jumat, 19 April 2024
Piala AFF U-16 2018

Bagus Kahfi Cetak Hattrick, Kamboja Takluk 0-4 Atas Indonesia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Timnas Indonesia U-16. Foto: Istimewa

Timnas Indonesia U-16 menyajikan permainan yang menghibur saat menghadapi Kamboja di babak pertama, di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018). Timnas Kamboja harus menyerah 0-4 melawan Indonesia di partai terakhir fase Grup A Piala AFF U-16.

Sesuai janji Fachri Husaini sang pelatih, anak asuhnya tampil menyerang sejak menit awal. Penguasan bola yang mendominasi ini banyak memberikan peluang bagi Bagus Kahfi dkk untuk menggempur area pertahanan Kamboja.

Hingga kemudian di menit ke-11, Rendy Juliansyah (10) berhasil memetik gol pembuka lewat tendangan kaki kanan setelah menyambut bola muntah yang sebelumnya ditendang Bagus Kahfi.

Tak butuh waktu lama, Timnas Indonesia kembali mampu menggandakan skor di menit ke 21 lewat tendangan Bagus Kahfi dalam kemelut di depan gawang Kamboja.

Ketengan permainan Indonesia kian menghibur. Umpan bola-bola pendek yang mereka mainkan akhirnya membuahkan gol ke tiga lewat Bagus Kahfi (20) di menit ke-34.

Sementara para pemain Kamboja sesekali mencoba menyusun serangan, namun bisa dipatahkan pemain bertahan timnas Indonesia.

Usai turun minum, pemain Timnas Indonesia kembali menggandakan gol keempat lewat eksekusi pinalti yang diselesaikan oleh Bagus Kahfi (20) dengan baik di menit ke 43.

Sampai akhir pertandingan, Kamboja harus menyerah 0-4 dari Indonesia. Dengan demikian Indonesia tuntas menyempurnakan laga tak terkalahkan di fase grup A dan siap menghadapi Malaysia atau Laos di babak semifinal. Karena, dua negara itu masih harus berebut tiket semifinal besok di Stadion Joko Samudro Gresik. (bid/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs