Kamis, 25 April 2024
Piala AFF U-16 2018

Bagus Top Skor, Bagas Diserbu Fans Anak-Anak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bagas Kaffa saat membubuhkan tanda tangan untuk para fans anak-anak. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, kakak kembar Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menjadi rebutan para fans anak-anak di tribun stadion untuk meminta tanda tangan, saat laga Indonesia vs Kamboja dalam partai terakhir Fase Grup Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam.

Bagas Kaffa memang tengah absen bermain setelah akumulasi kartu kuning saat Indonesia menjamu Vietnam lalu. Meski tak merumput, pemain bertahan Timnas Indonesia itu tetap setia memberi dukungan pada kawan-kawannya di kursi tribun yang disediakan untuk media.

Saat jeda istirahat turun minum, bek kiri bernomor punggung 2 ini diserbu anak-anak yang meminta tanda tangan. Anak-anak yang nonton di stadion berduyun-duyun mendekati Bagas untuk menyerahkan kaos, syal dan topi untuk ditandatangani Bagas.

“Ya, sabar…satu-satu ya,” ujar Bagas sambil tersenyum pada anak-anak yang mengantre.

Dengan penuh kesungguhan, Bagas pun membubuhkan tanda tangan lalu memberikan kaos dan syal kepada mereka. “Matur nuwun mas Bagas,” kata salah seorang anak laki-laki yang rela melepas kaosnya agar bisa ditandatangani Bagas.

Bagas merupakan putra kedua dari pasangan suami-istri Yuni Ustiono dan Dewi Kartika Sari. Sedangkan Bagus Kahfi merupakan adik kembarnya. Bagas tentu ikut senang, karena adiknya telah menjadi top skor sementara dalam Piala AFF U-16 2018.

Bagas dan Bagus juga pernah berkolaborasi dalam menjebol gawang Filipina di awal laga Fase Grup A. Bagas sendiri pernah pencetak satu gol dan satu assist yang diselesaikan kakaknya dengan baik.

Bahkan, Bagus sempat menangis haru usai mencetak gol ke gawang Filipina setelah menyelesaikan umpan dari kakaknya.

“Perasaan saya campur aduk, tidak menyangka bisa mencetak gol,” kata Bagus saat itu.

Duo kembar Bagas-Bagus asal Magelang Jawa Tengah ini menjadi idola baru di Timnas Indonesia U-16. Apalagi setelah Bagus berhasil mencetak hattrick di laga terakhir grup A melawan Kamboja Senin kemarin.

Selain si kembar Bagas-Bagus, beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 juga tampil gemilang dan memiliki penggemarnya sendiri. Di antaranya Sutan Zico, Supriadi, Rendy Juliansyah, Andre, dan David Maulana sang kapten yang selalu tampil baik dan tenang dalam setiap pertandingan.

Pada Kamis (9/8/2018) mendatang, Timnas Indonesia siap merumput lagi menatap laga Semifinal. Indonesia akan melawan runner up grup B. Dua negara yakni Malaysia atau Laos akan menjadi musuh Indonesia, tergantung hasil laga terakhir Selasa hari ini (7/8/2018) di Stadion Joko Samudro Gresik. (bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs