Sabtu, 20 April 2024

Menang Telak 13-0 atas Kamboja, Indonesia Pastikan Melangkah ke Semifinal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Al Fajri Zikri saat berlaga melawan timnas Malaysia. Foto: Antara

Timnas futsal Indonesia kalahkan timnas Kamboja dengan skor telak 13-0 pada laga pamungkas penyisihan Grup A AFF Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (7/11/2018).

Dilansir dari Antara, memasuki babak pertama pertandingan, Timnas Indonesia langsung bermain menekan dan menunjukkan agresifitas dalam melakukan serangan, dan upaya Rio Pangestu dan kawan-kawan membuahkan hasil gol pembuka pada menit dua melalui Al Fajri Zikri, dan dilanjutkan 6 gol selanjutnya oleh Runtuboy, Bambang Bayu, Subhan Faidasa, Syauqy Saud, Runtuboy, dan Syauqy Saud.

Kemudian enam gol sisanya dilesakkan ke gawang Timnas Kamboja selama babak kedua pertandingan, yaitu melalui Al Fajri Zikri, Randy Satria Mushar, Rio Pangestu, Marvin Alexa dan Fhandy Permana.

Timnas Kamboja juga sempat memberikan tekanan namun karena serangan kurang berkualitas dan tidak diimbangi dengan variasi permainan, bola mampu masuk ke area depan gawang, sehingga tidak mampu melepaskan tembakan.

Kamboja sempat membuka peluang melalui sisi kanan, namun umpan belum bisa disambut pemain sisi kiri dan bola keluar, justru sebaliknya Indonesia kembali memberi perlawanan yang bagus dan dengan mudah menambah gol.

Tiga menit terakhir Indonesia tetap tidak mengendurkan serangan, variasi serangan terus dilakukan untuk menambah gol, awalnya belum berbuah hasil, namun peluang kedua bisa disempurnakan dengan gol, dan pada menit-menit akhir Indonesia kembali menambah gol menjadi 13-0.

Dengan kemenangan atas timnas Kamboja ini maka Timnas Futsal Indonesia menjadi runner up grup A dan melaju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan pemenang antara Timnas Vietnam dan Thailand dari grup B. (ant/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs