Rabu, 22 Mei 2024
Piala AFF U-16 2018

Menanti Aksi Si Kembar Bagas-Bagus Lawan Malaysia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Selebrasi Bagas-Bagus usai mencetak gol ke gawang Vietnam beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

Publik sepakbola Indonesia tak sabar menunggu duet si kembar Bagas-Bagus dalam laga Semifinal Piala AFF U-16 2018 melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB nanti.

Si kembar asal Magelang Jawa Tengah itu bisa dipastikan main dalam laga Semifinal nanti malam. Sebab, Amiruddin Bagas Kaffa sudah lepas dari akumulasi kartu yang mengharuskan dia tidak bermain di dua laga melawan Kamboja dan Timor Leste.

Bagas merupakan bek kanan Timnas Indonesia U-16. Sepanjang fase Grup A kemarin, Bagas juga mampu tampil baik. Meski menjadi pemain belakang, Bagas telah mencetak satu gol dan satu assist ke adiknya yang juga berbuah gol.

Sementara itu, Amiruddin Bagus Kahfi mengatakan, sedang dalam performa terbaiknya. Dia siap main maksimal bersama timnya untuk menjemput tiket ke Final.

“Saya sangat siap bermain. Saya juga sudah latihan. Bahkan, latihan adu penalti juga, saya diminta (Coach Fakhri Husaini, red) untuk fokus ambil ancang-ancangnya,” ujarnya.

Fakhri Husaini Pelatih Timnas Indonesia U-16 mengatakan, semua antisipasi laga melawan Malaysia sudah dilakukan, termasuk bila memang nantinya harus diakhiri dengan adu tendangan penalti.

“Latihan memang kami tambah untuk adu penalti. Segala kemungkinan harus kami persiapkan karena tidak ada perpanjangan waktu kalau hasil imbang setelah 80 menit selesai,” ujarnya.

Dari hasil latihan penalti, Fakhri mengaku sudah punya gambaran siapa saja pemain yang akan menjadi algojo. “Gambaran sudah ada, yang penting saat ini semua pemain sudah sangat bergairah dan menanti lagi ini,” kata Fachri.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia di laga Piala AFF U-16 2018. Sementara, Thailand akan menghadapi Myanmar di Stadion yang sama, Gelora Delta Sidoarjo Kamis (9/8/2018) hari ini. (bid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs