Selasa, 7 Mei 2024
Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games 2018 akan Buktikan Kemampuan Indonesia pada Dunia

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Foto: asiangames2018.id

Asian Games ke-18 berencana akan dibuka dengan sebuah pertunjukan kolosal. Hal ini bertujuan untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala internasional.

Pada pelaksanaannya nanti, berdasarkan rilis dari website resmi Asian Games 2018, acara tersebut akan melibatkan sekitar 6.000 artis, musisi, penari, tim kreatif, teknisi dan produksi. Usia dari pengisi acara pada pembukaan ini sangat beragam, yakni dari yang termuda 9 tahun hingga yang tertua 77 tahun.

Asian Games 2018 akan menampilkan artis Indonesia berkelas internasional, seperti Anggun, dan sederet artis top nasional seperti Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean dan Via Vallen. Ini akan menambah kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 di hadapan lebih dari 42 ribu penonton langsung. Para artis pengisi acara akan tampil diatas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenis.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 juga akan menyiapkan panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter. Akan ada nuansa pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan flora ciri khas Indonesia yang cantik. Panggung tersebut diisi dengan lebih dari 12, 775 tanaman dan bunga, serta area tanaman tambahan yang mencakup lebih dari 1,350 meter persegi.

“Dalam Opening Ceremony, sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia. Kami berkolaborasi dengan musisi, tim kreatif dan tim produksi terbaik di Indonesia. Ini penting untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa, sehingga kita mampu untuk menunjukkannya kepada dunia,” ujar Wishnutama Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018.

Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

“Pembukaan Asian Games 2018 merupakan sebuah momen bersejarah bangsa ini dan sebuah pengalaman yang mungkin hanya sekali dalam seumur hidup. Jangan lewatkan acara kolosal yang maha dahsyat ini, masyarakat Indonesia dapat menyaksikannya secara langsung atau melalui seluruh stasiun televisi nasional,” tutup Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.(bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs