Sabtu, 27 April 2024

Supriadi dan 9 Anak Surabaya Siap Berlatih Sepakbola ke Liverpool

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kesepuluh pemain terbaik Sekolah Sepak Bola (SSB) Surabaya yang berangkat ke Liverpool untuk mengikuti akademi di klub Tranmere Rovers Football Club Liverpool 18 November 2018 mendatang. Foto: Istimewa

Sepuluh pemain terbaik dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Surabaya yang terpilih lewat seleksi, termasuk Supriadi pemain Timnas U-16 mulai mengikuti latihan fisik dan mental untuk persiapan berangkat ke Liverpool Inggris.

Sepuluh pemain terbaik SSB itu rencananya diberangkatkan Pemkot Surabaya ke Liverpool, Inggris pada 18 November 2018 mendatang.

Latihan dimulai sejak Senin (29/10/2018) lalu di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Pada latihan ini, para pemain dilatih langsung oleh Yusuf Ekodono Asisten Pelatih Bhayangkara SU U-21, Anang Ma’ruf pemain sepak bola, serta Eddy Santoso Ketua Tim Delegasi.

Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya mengatakan, latihan ini sangat penting dilakukan agar saat berada di Liverpool pesepak bola usia muda ini dapat mengikuti bimibingan dengan baik.

“Yang dilatih teknis bermain sepak bola dan fisik pemain, supaya anak-anak siap 100 persen,” ujarnya pada Novita Indri Radio Suara Surabaya, Sabtu (3/11/2018).

Afghani mengatakan, sepuluh pemain yang berangkat ke Liverpool nantinya mengikuti akademi di Klub Tranmere Rovers Football Club Liverpool selama 15 hari. Di sana, para pemain akan mendapat mentor yang lebih profesional dalam dunia sepak bola. Program ini menjadi satu diantara harapan dari Pemkot Surabaya dalam upaya mencari bibit-bibit unggul baru untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia.

“Walikota Surabaya mengharapkan SSB ke depannya dapat lebih maju lewat pendidikan di Liverpool. Selain itu, dapat meneruskan dan mengimplementasikan ilmu di dunia sepak bola agar Surabaya kelak menjadi barometer sepak bola di Indonesia,” ungkapnya.

Program pendidikan singkat ke Liverpool oleh Pemkot Surabaya untuk anak berbakat di bidang olahraga sepak bola ini menjadi pioner. Jika program ini berdampak baik, Pemkot Surabaya akan menganggendakan kembali seleksi anak-anak SSB dan memberikan fasilitas belajar terbaik seperti yang dilakukan pada tahun ini.

“SSB Surabaya akan terus berkembang lebih baik agar dapat menciptakan pemain terbaik seperti Supriadi hingga mengharumkan nama Surabaya. Ini jadi harapan warga dan Pemkot Surabaya, yakni pembinaan sepak bola lebih maju dan tidak tergoyahkan di masa depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Joe Anderson Wali Kota Liverpool telah menandatangani kesepakatan kerja sama kota bersaudara (sister city), yang salah satu diantaranya adalah kerja sama di bidang olahraga sepak bola. Hal tersebut karena Liverpool dikenal sebagai kota tempat lahirnya klub-klub ternama seperti Liverpool FC dan Everton yang berkiprah di Liga Primer Inggris. (ind/nin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs