Jumat, 29 Maret 2024

Cak Bodem, Legenda Persebaya Berpulang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Subrodo atau lebih dikenal Cak Bodem, legenda Persebaya sekaligus mantan Camat Tambaksari, Surabaya. Foto: @emosijiwakucom via Twitter

Kabar duka datang dari Persebaya Surabaya, pada Sabtu (18/5/2019) pagi ini. Subodro atau lebih dikenal Cak Bodem, mantan pemain Persebaya sekaligus Mantan Camat Tambaksari, meninggal dunia pukul 06.30 WIB. Almarhum meninggal dunia di kediamannya, di Jalan Rungkut Menanggal Z/26, Surabaya di usia 69 tahun.

Ridwan Mabarun Camat Tambaksari yang ikut menghantar ke pemakaman mengatakan, almarhum dimakamkan di TPU Rungkut Kidul, Gunung Anyar. Sebelumnya, jenazah almarhum dishalatkan di Masjid Al-Wahyu selepas Dzuhur.

Ridwan menambahkan, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab meninggalnya Cak Bodem. Namun yang pasti, malam sebelumnya, almarhum baru dipulangkan dari rumah sakit.

“Saya kurang paham, kalau dari sambutan anaknya tadi sempat dirawat di rumah sakit, tapi saya kurang tahu rumah sakit mana, tapi kemarin itu sudah pulang. Tadi malam juga tidak mengeluh apapun, tiba-tiba pagi tadi sudah tidak ada,” tambahnya.

Selain staff pegawai Kantor Kecamatan Tambaksari, beberapa anggota pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya juga datang ke kediaman almarhum untuk mengucapan belasungkawa.

“Tadi dari Dispora ada Pak Ricky dan kawan-kawan juga hadir. Kami ingin mengucapkan belangsungkawa atas kepergian almarhum,” kata Afghani Kepala Dispora Surabaya.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya juga mengucapkan bela sungkawa lewat akun resmi twitternya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang legenda Persebaya, Soebodro pada hari Sabtu pagi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan Aamiin. Jasa anda akan selalu kami kenang Cak Bodem,” tulis akun @persebayaupdate.

Cak Bodem dikenal sebagai legenda persepakbolaan Surabaya di era 1970-an. Pria kelahiran Solo 13 Mei 1950 itu, memperkuat Persebaya Surabaya saat merebut juara Kompetisi Perserikatan pada 1976. Ia aktif bermain pada tahun 1970-1979.

Selain itu, Cak Bodem juga pernah menjadi Coach. Tampilan resmi terakhir Subodro di lapangan hijau pada 17 Juni 2017 lalu, saat itu beberapa jam sebelum laga uji coba Persebaya lawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo. (tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs