Jumat, 19 April 2024

Dua Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Perempat Final Australia Open

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan kok ke arah Mathias Christiansen dan Sara Thygesen pebulu tangkis Denmark pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). Foto: Antara

Dua wakil Indonesia dari sektor ganda campuran, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia.

Dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung Kamis (6/6/2019), Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung pasangan Hong Kong dalam tiga gim selama 49 menit dengan skor 19-21, 21-7, 21-11, berdasarkan laman resmi BWF.

Antara melansir, kemenangan berikutnya diraih oleh Praveen/Melati usai mengalahkan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya pasangan asal Chinese Taipei dalam tiga gim yang berjalan selama 43 menit dengan skor 21-18, 12-21, 21-11.

Namun sayangnya, dari tiga wakil sektor ganda campuran Indonesia yang berlaga di babak dua, ada satu pasangan yang tidak berhasil melanjutkan ke babak perempat final, yaitu Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika.

Akbar/Annisa harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock pasangan asal Inggris seusai ditaklukkan dalam dua gim yang berlangsung selama 35 menit dan membuahkan skor 21-16, 21-14.

Selanjutnya pada perempat final, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sedangkan Praveen/Melati akan melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Turnamen bulu tangkis bertajuk Crown Group Australia Open 2019 itu berlangsung mulai 4 hingga 9 Juni 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 150.000 Dolar Amerika Serikat.(ant/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs