Rabu, 6 Juli 2022

Kemenpora Akan Sambut Kedatangan Timnas U-22 di Bandara Soetta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gatot Sulistiantoro Dewa Broto Sekretaris Kemenpora. Foto: Iping suarasurabaya.net

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyambut kedatangan Tim Nasional (timnas) U-22 yang telah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 di Pnompenh, Kamboja. Timnas akan disambut di Terminal 3 Banda Soekarno Hatta oleh Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tadi secara mendadak kita adakan rapat internal Kemenpora dan pihak Angkasa Pura 2 dari Bandara Soekarno Hatta, karena nanti ada penyambutan khusus dimana pak menteri yang akan menyambut mereka,” kata Gatot Sulistiantoro Dewa Broto Sekretaris Kemenpora kepada tim SS Media saat berkunjung ke Kantor Kemenpora, di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat Rabu (27/2/2019) siang.

Menpora sendiri sebenarnya juga ikut mendampingi timnas U-22 saat timnas berhasil menaklukkan tim Thailand dengan skor 2-1 pada laga final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

“Tapi nanti beliau (Menpora,red) landing terlebih dahulu sekitar jam empat sore dan kemudian timnas akan datang dua kloter. Kloter pertama datang jam lima dan kloter kedua jam tujuh petang , kemudian penyambutan resmi akan dilakukan sekitar jam delapan malam,” terang Gatot.

Kalau masih ingat, lanjut Gatot, dulu Kemenpora juga melakukan penyambutan yang sama untuk Owi-Butet yang menjuarai Bulu Tangkis di Olimpiade dan Lalu Muhammad Zohri yang juara dunia atletik.

“Nanti juga ada pemberian bonus untuk timnas U-22 sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada mereka. Kenapa menjadi spesial? karena kita ini rindu juara. Meskipun PSSI sedang ada masalah tapi timnasnya bagus,” lanjutnya.

Selain membahas tentang penyambutan timnas U-22, Tim Suara Surabaya media juga sempat berbincang banyak hal tentang perkembangan olahraga di Indonesia bersama Gatot Sulistiantoro dan jajarannya di Kemenpora. Beberapa di antaranya, tentang kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua, rencana MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dan juga mengenai Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. (den/wil)


Budi Leksono mewakili Tim Suara Surabaya Media menyerahkan cindera mata kepada Gatot S. Dewa Brata Sesmenpora, di sela kunjunga ke Kemenpora, Rabu (27/2/2019). Foto: iping suarasurabaya.net

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
28o
Kurs