Senin, 29 April 2024

Khofifah Datang, Atlet Panahan Popnas Jatim Hadiahkan Emas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat berfoto bersama dengan atlet Panahan compound beregu putri Jatim yang berhasil meraih emas di Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) untuk cabang olah raga Panahan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur hadir menyaksikan Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) untuk cabang olah raga Panahan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Saat hadir, kategori yang dipertandingkan adalah Compound beregu putra dan putri. Kedatangan Khofifah disambut oleh atlet, pelatih maupun official tim Panahan Popnas Jatim.

Bahkan dari babak penyisihan sampai final teriakan kompak memberi dukungan dari tim Popnas Panahan Jatim paling membahana di area lapangan tersebut.

Akhirnya, tim Panahan Compound beregu putripun masuk final dan berhasil mendapatkan emas. Oleh panitia, Khofifah pun diberi kesempatan untuk mengalungkan medali emas untuk atlet Panahan compound beregu putri Jatim.

Khofifah berharap, ada keberlanjutan prestasi yang diukir atlet Panahan dari Jawa Timur ini. Karena, kata dia, selama ini masih ada yang missed atau tidak ada keberlanjutan setelah menjadi juara, terutama dari pelajar ke mahasiswa.

“Ini Pekan Olah raga Pelajar. Tentu kita berharap ada continuity-nya (keberlanjutan). Pesertanya ini kan dibawah 18 tahun. Yang masih missed adalah keberlanjutan ketika mereka menjadi mahasiswa. Nah bagaimana dari pelajar kemudian mahasiswa lalu ke Puslatda. Antara pelajar ke Puslatda itu ada yang masih missed,” ujar Khofifah di arena Panahan GBK, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurut Khofifah, Pemrov Jawa Timur saat ini sedang mencari format agar olah raga prestasi itu tetap berlanjut dan skalanya bisa diperluas.

“Kita sedang mencari format supaya keberlanjutan dari olahraga olahraga berprestasi itu bisa tetap kita jaga, kita tingkatkan dan tentu skalanya bisa kita perluas,” jelasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih, ofisial dan atlet yang sudah menyumbangkan emas untuk Jawa Timur.

“Tadi sedikit sekali selisihnya, cuma satu skornya dengan Jawa Tengah. Meskipun selisih satu, tapi Jawa Timur bisa dapat emas untuk Compound di Panahan ini,” kata Gubernur Jatim.‎

Khofifah mengatakan, mudah-mudahan prestasi ini menjadi bagian dari semangat para ofisial, terutama atlet dan para pelatih.

Sekadar diketahui, di Cabor Panahan ini, Jatim yang berlaga di Popnas XV/2019 menurunkan 18 atlet putra dan putri untuk nomor recurve, compound, dan nasional.

Sampai dengan hari ini, Jatim meraih 4 (empat) medali emas, masing-masing di aduan perorangan Compound putra atas nama Iqbal Bagaswara, aduan pereorangan Compound putri atas nama Shehnaz Arrasyy Daru Bexi, serta nomor Mix Team atas nama Iqbal Bagaswara dan Shehnaz Arrasyy Daru Bexi. Sedangkan untuk Compound beregu putri atas nama Shehnaz Arrasy Daru Bexi, Selzahesa, dan Nandita Alia.

Pelaksanaan Cabor Panahan sendiri dimulai 16-24 November 2019.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs