Rabu, 22 Mei 2024

Mengecat Stadion, Emil Ajak Suporter Arema Perkuat Persaudaraan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur saat turut mengecat stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur mengajak Aremania, suporter klub sepak bola Arema, Malang, memperkuat persaudaraan antarpendukung klub saat turut mengecat stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2019).

Suami Arumi Bachsin itu memenuhi ajakan suporter klub Arema dalam acara Ayo Ngecat Bareng Kandang Singo. Dia turut mengecat Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang bersama 2.500 Aremania.

Beberapa waktu lalu, Emil mengatakan, ada perwakilan Aremania yang datang dan menyampaikan keinginannya mengecat Stadion Kanjuruhan. Dia mengapresiasi keinginan itu sebagai bentuk persaudaraan yang harus didukung.

“Sebagai pusat olahraga yang strategis, Stadion Kanjuruhan sudah semestinya jadi milik bersama. Karenanya wajib dijaga bersama,” ujarnya saat memberikan sambutan sebelum acara mengecat bersama.

Dia pun mengajak agar para suporter sepakbola Arema terus menjaga persaudaraan antarsesama suporter. Harapannya, dengan persaudaraan itu sportivitas dunia sepakbola Indonesia semakin baik.

“Mudah-mudahan dengan jalinan persaudaraan yang kuat akan terjalin kebersamaan, suasana adem untuk kemajuan persebakbolaan kita,” kata Emil dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Seiring makin cantiknya Stadion Kanjuruhan, Emil berharap dunia sepak bola dan olahraga di Malang Raya semakin meningkat, sehingga atletnya makin banyak mengukir prestasi.

“Stadion ini dicat warna-warni bukan hanya biru. Ini menunjukkan suporter Arema juga cinta damai dan memiliki semangat kebersamaan,” katanya.

M. Sanusi Plt. Bupati Malang mengatakan, Stadion Kanjuruhan adalah salah satu pusat olahraga paling besar di Malang yang harus dijaga dan dirawat. Dia pun mengajak Aremania dan Aremanita senantiasa menjaga kebersihan stadion.

“Nanti kalau selesai nonton, sampahnya dibawa, ya, jangan dibuang sembarangan,” katanya.

Kepada ribuan Aremania dia menyampaikan, tribun Stadion Kanjuruhan akan diberi kanopi. Pemberian kanopi ini akan dilakukan pada 2020 mendatang. Tujuannya, supaya penonton semakin nyaman saat menyaksikan setiap pertandingan yang disuguhkan.

“Nanti kami juga akan minta dukungan ke Pemprov Jatim, tadi sudah saya sampaikan ke Pak Wagub,” ujarnya.(den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs