Rabu, 24 April 2024

Pikal Resmi Mundur dari Persebaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wolfgang Pikal Pelatih Kepala Persebaya resmi mengundurkan diri, Rabu (30/10/2019). Foto: Capture instagram @officialpersebaya

Wolfgang Pikal Pelatih Kepala Persebaya resmi mengundurkan diri, Rabu (30/10/2019).

Keputusan itu dia ambil setelah kekalahan Persebaya saat melawan PSS Sleman (2-3) sebagai tuan rumah di Stadion GBT Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Pengunduran diri Wolfgang Pikal ini diunggah di akun resmi Instagram Persebaya @officialpersebaya. Ada video pernyataan Pikal yang diunggah hari ini.

“Saya mau bilang terima kasih kepada Persebaya, pemain dan manajemen. Dengan hari ini 30 Oktober 2019, saya mundur sebagai pelatih kepala,” ujar Pikal.

Pikal mengatakan, keputusannya itu adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai seorang pelatih, dan sudah menjadi risiko dari pekerjaan pelatih klub sepakbola.

Dia berharap, Persebaya ke depan, tanpa dirinya akan semakin maju. Karena menurutnya, tim itu sangat bagus, manajemennya pun juga bagus.

“All the best untuk kemajuan Persebaya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pikal sempat terganjal izin dari Kemenaker yang belum turun sampai akhirnya 9 Oktober lalu Pikal resmi mendampingi Persebaya.

Pelatih asal Austria itu sejak mendampingi tim di pinggir lapangan memang belum memberikan kemenangan untuk Persebaya dalam empat pertandingan.

Selama empat pertandingan itu, Persebaya satu kali seri dan tiga kalah. Persebaya ditahan imbang Borneo 0-0, diganyang Persib 1-4, dan kalah lawan Persela 0-1.

Puncaknya, Persebaya harus tunduk pada PSS Sleman di kandang sendiri disaksikan Bonek para Suporter Persebaya dengan skor akhir 2-3.

Pelatih yang tadinya akan direkrut sebagai Asisten Pelatih Alfred Riedl di Persebaya ini mengaku bertanggung jawab penuh atas empat pertandingan itu. Karenanya dia mundur.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs