Selasa, 23 April 2024
SEA Games 2019

Ratusan Orang Nobar Final Sepakbola SEA Games di Masjid Nasional Al-Akbar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ratusan masyarakat nonton bareng final sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia dengan Vietnam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Selasa (10/12/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ratusan masyarakat nonton bareng final sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia dengan Vietnam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Selasa (10/12/2019).

Ada dua layar besar yang tersedia di taman edukasi atau Edupark, di sebelah barat menara Masjid Al-Akbar Surabaya. Masyarakat yang datang langsung disambut kopi dan cemilan.

Sayang, sebagian penonton tidak kebagian. Saat jeda turun minum, Helmy M Noor Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya meminta maaf karena kopi dan pala pendem memang hanya untuk 500 orang.

“Kami mohon maaf, tadinya kami memperkirakan yang datang tidak sampai 500 orang. Kami tidak menduga yang datang ternyata lebih banyak,” kata Helmy kepada penonton.

Pada kesempatan ini, Helmy menjelaskan tujuan dari digelarnya nobar Final Sepakbola SEA Games 2019 di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Tujuannya untuk mengasah rasa kebangsaan.

“Kita berkumpul di sini demi merah putih, kita dukung dan doakan Timnas supaya berjaya setelah sekian tahun kita merindukan membawa pulang piala,” ujarnya.

Pantauan suarasurabaya.net, sebagian dari penonton adalah jemaah Salat Isya yang sudah mengikuti doa bersama untuk kejayaan Timnas di dalam masjid. Mereka memakai sarung dan peci.

Tetapi tidak sedikit pula penonton yang memang sengaja datang ke Masjid Al-Akbar hanya untuk menikmati nobar. Karena itu doa bersama kembali digelar di jeda pertandingan.

Saat ini babak kedua pertandingan final SEA Games sudah berlangsung. Skor sementara 1-0 Babak Pertama untuk keunggulan Vietnam setelah Doan Van Hau menjebloskan bola ke gawang Indonesia pada menit ke 40.(den/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs